Thursday, 22 August 2019

Polres Way Kanan Amankan Pelaku Curanmor di Jalinsum Baradatu

Kamis, 21 Maret 2019 — 10:25 WIB
ersangka inisial MI alias Ronek menghadap belakang.(koesma)

ersangka inisial MI alias Ronek menghadap belakang.(koesma)

LAMPUNG – Tekab 308 Polres Way Kanan mengamankan satu orang pelaku tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan ) kendaraan bermotor, pada Kamis (21/03/2019) pagi.

Tersangka inisial MI alias Ronek (43) warga Desa Bungin Campang Kecamatan Sp. Martapura Kabupaten Oku Provinsi Sumatera Selatan .

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Rerkrim AKP Yuda Wiranegara  menerangkan kronologis kejadian curat pada Senin (27/08/2018) sekitar Pukul 23.30 WIB.

Pada saat itu korban Zaenal Arifin  warga Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara mengendarai sepeda motor merk Honda Beat warna Putih datang dari rumah menuju ke RS.Bunda Asni untuk melihat istrinya yang sedang melahirkan.

Kendaraan di parkir semalaman. pada Selasa (28/08/2018) sekitar pukul 07.30 WIB korban melihat kendaraannya sudah tidak ada di halaman RS Bunda Asni .

Kronologis penangkapan berawal dari petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2019 pelaku berada di Jalan Lintas Sumatera  di desa Tebat Kankung Kecamatan Baradatu Kabupten Way Kanan hendak menuju Kabupten OKU Propinsi Sumater Selalatan.

Petugas yang memperoleh Informasi melakukan pengejaran ke lokasi, sehingga  sekitar pukul 12.00 WIB Tim Tekab 308 Polres Way Kanan berhasil melakukan penyergapan dengan menghadang tersangka.

Tanpa ada perlawanan, selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Baradatu guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka dapat dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan  dengan hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” Sebut Kasat Reskrim . (koesma/tri)