Thursday, 18 July 2019

Waspada Minibus Eks Taksi Online

Kamis, 21 Maret 2019 — 0:59 WIB
mobil-seken

MASYARAKAT awam banyak yang tidak tahu cara membedakan minibus bekas pemakaian pribadi atau taksi online. Umumnya hal ini baru diketahui setelah pemilik melakukan servis mobil di bengkel dan diberitahu pihak montir berdasarkan kondisi mobil.

Safrudin, salah satu pemilik mobil merasa kecewa berat setelah diberi tahu montir bahwa Avanza seken yang baru dibelinya dari penjual rumahan ternyata bekas taksi online.
“Ketahuannya kilometernya yang sudah terlalu banyak, jok tengah maupun doortrim (pintu bagian dalam) banyak lecet bekas penumpang, bagian interior secara umum kusut, kondisi sejumlah komponen mobil, dan lainnya,” ujarnya di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. Setelah mengetahui bekas angkutan umum, maka mobil tersebut langsung dijual rugi lalu dia beli lagi di WTC Mangga Dua.

Salah satu pedagang mobil seken Candra Purnama mengatakan para pedagang di WTC Mangga Dua berusaha menghindari penjualan mobil eks taksi online.

BEBERAPA TIPE

“Mobil tersebut didominasi beberapa tipe seperti Avanza, Xenia, Calya, Sigra, dan sebagian merek lain. Kalaupun kami menjual eks taksi online tentu akan diberitahukan lebih dulu ke konsumen berikut harga yang lebih miring. Tapi sebisa mungkin kami sediakan mobil eks pribadi yang terawat dan jarang pakai sehingga penampilan tampak mulus luar dalam,” ujar Candra yang sudah belasan tahun berbisnis mobil seken.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menambahkan para pedagang di sini selalu memegang teguh komitmen untuk memuaskan pelanggan dan meningkatkan kepercayaan. “Para pedagang tidak mau berbohong tentang kondisi mobil yang dipajang di show room,” ujar Herjanto sambil menambahkan di gedung mal ini terdapat ratusan show room dengan kapasitas 2.500 unit mobil. Sejak Januari lalu, pihak manajemen menambah puluhan show room di lantai 10 dan 10 A. (*/bu)