Friday, 19 April 2019

Jemput Bola Perekaman Data E-KTP, Dukcapil Jaksel Sambangi Pesantren Darunnajah

Sabtu, 23 Maret 2019 — 17:00 WIB
Petugas sedang melakukan perekman E-KTP.  (wandi)

Petugas sedang melakukan perekman E-KTP. (wandi)

JAKARTA – Sebanyak 49 siswa Pesantren Darunnajah, Jalan Ulujami Raya No 86, RW 07, Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan,  Jakarta Selatan melakukan perekaman E-KTP.  Ini dilakukan karena wajib memiliki Identitas diri juga untuk menggunakan hak suara pada pemilu pada 17 April nanti.

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdil Haris mengatakan, perekaman ini dilakukan atas permintaan sekolah. Dari data yang diperoleh dari pihak pondok pesantren, hari ini ada 49 siswa wajib  melakukan perekaman E-KTP.

“Para siswa yang akan merekam KTP wajib membawa Kartu Keluarga, atau akte kelahiran. Lalu mengisi form pendaftaran, setelah itu langsung ke perekaman,” kata Abdul Haris,  Sabtu (23/3/2019).

Sementara itu Hilda Fatimah Nur Nabila,17, mengatakan, dengan datangnya pihak dukcapil ke pesantren sangat memudahkan dia untuk mendaftar. Selain prosesnya cepat juga tidak berbelit-belit.

“Hanya 15 menit, jadi lebih mudah saja buat kita ngurus. Alhamdullah saya akhirnya sudah memiliki KTP seumur hidup dan nanti bisa ikut pemilu,” tutur Hilda Fatimah Nur Nabila.

Ditambahkan,  kelas 12 ini mengaku memang umurnya pas 17 tahun sejak bulan lalu. Namun,  dirinya belum mengurus ke kantor kelurahan, tapi pas ada layanan ini dirinya sangat terbantu. (wandi/ys)