Sunday, 22 September 2019

Sterling Tiga Gol, Inggris Lumat Ceko 5-0

Sabtu, 23 Maret 2019 — 5:33 WIB
Pemain Inggrism Raheem Sterling, merayakan gol ke gawang Ceko. (reuters)

Pemain Inggrism Raheem Sterling, merayakan gol ke gawang Ceko. (reuters)

INGGRIS- Raheem Sterling tampil luar bisa dan mencetak tiga gol ke gawang Ceko membuat Inggris unggul telak 5-0 pada laga babak penyisihan Grup A Piala Eropa di Stadion Wembley, Sabtu (23/3/2019) dinihari WIB.

Ketiga gol Sterling dicetak masin-masing menit ke-24 menit ke-62 dan menit ke-68. Dua lagi gol Inggris diciptakan oleh Harry Kane pada masa ijury time babak pertama dan gol bunuh diri Kalas menit ke-84.

Berkat kemenangan telak ini Inggris sementara memuncaki Grup A dengan nilai tiga sedangkan Ceko jadi juru buncit. Bulgaria di tempat kedua dan Montenegro di tempat ketiga setelah keduanya bermain imbang. Di tempat keempat Kosovo yang belum bertanding.

Meski kehilangan beberapa pemain intinya seperti Trent Alexander-Arnold, Luke Shaw hingga Ruben Loftus-Cheek tapi lantaran penggantinya tak kalah bagusnyamaka Inggris sejak menit awal percaya diri menjamu tamunya.

Setelah beberapa kali mencoba pertahanan Republik Ceko akhirnya Inggris unggul menit ke-24 ketika Sterling mampu menjebol gawang yang dijaga Pavlenka usai menerima umpan dari Sancho.
Gol itu membuat Three Lions kian nyaman menekan lawan dan sebelum babak pertama berakhir kembali menambah gol lewat tendangan penalti Harry Kane.

Ceko dihukum wasit karena Sterling dilanggar dengan sangat keras oleh Kaderabek di kotak terlarang. Kane yang jadi algojo sukses menjalankan tugas sehingga ketika mereka ke kamar ganti sudah unggul 2-0.

Memasuki babak kedua Inggris terus menekan Ceko dan menit ke-62 Sterling mencetak gol keduanya pada laga ini .Berawal dari bola liar di kotak penalti, Sterling mampu mengontrol bola dengan baik. Dia pun sedikit melakukan tipuan kepada Celustka sebelu menembak dengan kaki kiri.

Pemain Manchester City tersebut jadi bintang Inggris kali ini. Sebab menit ke-68 dia kembali mencetak gol. Menerima umpan dari Barkley lalu Sterling melepaskan tembakan keras dan membentur lawan sehingga laju bola malah menipu gerakan kiper.

Ceko semakin menderita ketika menit ke-84 Tomáš Kalas salah mengantisipasi bola dan justru menjebol gawang sendiri.

Unggul 5-0 membuat Inggris tidak lagi terlalu menekan Ceko hingga akhirnya wasit meniup pluit panjang. (b)