Wednesday, 26 June 2019

Sebelum Jalani Kampanye Terbuka, Jokowi Bertemu Megawati dan Sri Sultan

Minggu, 24 Maret 2019 — 8:15 WIB
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (ikbal)

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (ikbal)

JAKARTA – Jelang kampanye terbuka, tiga tokoh nasional bertemu. Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri  dan Raja Yogya Sri Sultan Hamengkubuwono X duduk bersama, Sabtu (23/3/2019) malam.  Pertemuan dilakukan di Yogyakarta.

“Tadi malam Ibu Megawati Soekarnoputri bersama dengan Pak Sultan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan juga Bapak Presiden kita bapak Jokowi bertemu di Jogja,” ungkap Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Hasto mengatakan pertemuan antara Jokowi dengan dua tokoh Deklarasi Ciganjur itu didasari dengan semangat demokrasi. Ketiganya membicarakan hal-hal strategis mengenai bangsa.

“Membahas hal-hal strategis tentang bangsa dan negara. Pertemuan bapak Jokowi dengan 2 tokoh deklarasi Ciganjur dengan semangat demokrasi untuk rakyat tersebut digelar di tempat Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sesuatu hal yang juga kondusif positif,” imbuhnya.

Diketahui calon preside Jokowi akan mengawali kampanye terbuka di Banten. Bersama cawapres Ma’ruf Amin, Jokowi akan berada di Ciceri, Serang, Banten sejak siang hingga sore hari. (ikbal/tri)