Tuesday, 16 July 2019

Bendera Golkar Berkibar di Kampanye Prabowo, Priyo Budi: Ini Berkah

Senin, 25 Maret 2019 — 16:16 WIB
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso. (ikbal)

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso. (ikbal)

JAKARTA – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso menilai berkibarnya bendera partai Golongan Karya (Golkar) pada kampanye Prabowo sebuah berkah.

Priyo menyebut berkibarnya partai yang menjadi pengusung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 itu sebagai tanda partai berlambang pohon beringin itu ingin bergabung ke gerbong BPN.

“Itu berkah, itu barokah. Itu kan berarti ada tanda-tanda alam bahwa sebagian dari eksponen partai Golkar pun ingin bergabung dengan kita. Kami terkejut, tapi kami welcome,” ujarnya di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Sebelumnya partai Golkar berkibar dalam kampanye terbuka Prabowo di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019). Atas insiden tersebut, Golkar langsung bereaksi.

Ketua Bappilu DPD II Golkar Makassar Usman Sofyan menilai adanya atribut Golkar dalam acara tersebut merupakan sebuah pelanggaran, sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu. Dia pun meminta Bawaslu menyelidiki.

Terkait reaksi Golkar itu, Priyo mengatakan pengibaran bendera itu dilakukan simpatisan.
“Namanya simpatisan,” imbuh mantan politisi Golkar ini. (ikbal/tri)