Saturday, 21 September 2019

Eden Hazard Cetak Gol, Belgia Gebuk Siprus 2-0

Senin, 25 Maret 2019 — 6:16 WIB
Eden Hazard rayakan gol ke gawang Siprus (reuters)

Eden Hazard rayakan gol ke gawang Siprus (reuters)

SIPRUS- Dual gol pada babak pertama menghantarkan Belgia menang 2-0 atas tuan rumah Siprus pada babak penyisihan Grup I Piala Eropa, Senin (25/3/2019) dinihari WIB di GSP Stadium, Siprus.

Kedua gol Belgia dicetak oleh Eden Hazard menit ke-10 dan gol Michy Batshuayi menit ke-18. Berkat kemenangan ini Belgia berada di puncak klasemen dengan nilai enam di bawahnya ada Siprus, Rusia, Kazakhstan dan Skotlandia yang masing-masing memiliki nilai tiga.

Tentu kemenangan ini bakal mempermudah Belgia lolos ke babak berikutnya mengingat empat tima lain baru memiliki nilai tiga.
Belgia memang harus dibilang susah payah menundukkan tuan rumah karena hanya menang 2-0. Bisa jadi itu terjadi karena beberapa pemain inti Belgia terutama Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne, tidak tampil pada laga ini.

Dan Hazard membuka skor menit ke-10 setelah pemain Chelsea itu mampu menuntaskan umpan sodoran Batshuayi di dalam kotak penalti dengan tembakan ke pojok kanan atas gawang. Ini adalah penampilan 100 Hazard bersama Timnas Belgia.

Keunggulan Belgia bertambah di menit ke-18. Giliran Batshuayi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Thorgan Hazard. Batshuayi kemudian mengontrol bola dan melewati kiper Siprus, Urko Pardo, sebelum memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Ini merupakan kemenangan kedua yang dibukukan Belgia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. The Red Devils kini memuncaki klasemen Grup I dengan enam poin. Sementara Siprus mengumpulkan tiga poin.(B)