Friday, 19 July 2019

Jelang MTQ Banten Dibuka, Gapura Besar Roboh Diterjang Angin

Senin, 25 Maret 2019 — 21:28 WIB
Gapura MTQ Provinsi Banten yang roboh. (Ist.)

Gapura MTQ Provinsi Banten yang roboh. (Ist.)

TANGERANG -Beberapa jam menjelang pembukaan MTQ Provinsi Banten ke-16, Gapura besar di Jalan Satria Sudirman  yang baru selesai dibuat, roboh diterjang angin kencang, Senin  (25/03 2019) siang.Sejumlah panitia sejauh ini belum ada yang bisa dikonfirmasi.

Sedianya, Senin malam nanti akan dilaksanakan pembukaan hajat tingkat provinsi di Kota Tangerang ini. Panitia akan meniadakan pawai ta’aruf karena alasan berbarengan dengan acara kampanye terbuka Pemilu. Namun dengan robohnya gapura besar di sekitar panggung utama MTQ, apakah akan terjadi perubahan jadwal atau prosesi, sejauh ini belum ada informasi dari panitia.

Namun peristiwa sangat disayangkan warga Kota Tangerang yang menyambut bangga diselenggarakannya MTQ tingkat provinsi di wilayahnya. Umar dari LSM GP2B Kota Tangerang misalnya,  menyayangkan pembuatan Gapura yang terkesan asal-asalan, sehingga baru selesai dibuat sudah roboh. “Kualitas bangunan gapura dipertanyakan, kenapa semudah itu roboh?”

Menurut Umar seharusnya Panitia membuat perencanaan yang baik dan menggunakan material yang bagus. “Jelas ini memalukan Pemkot Tangerang sebagai tuan rumah MTQ XVI,” ucap Umar. (Awang/win)