Wednesday, 24 April 2019

Gebuk Islandia 0-4 Prancis Kian Mulus di Piala Eropa

Selasa, 26 Maret 2019 — 6:19 WIB
Pemain-pemain Prancis rayakan gol ke gawang Islandia (reuters)

Pemain-pemain Prancis rayakan gol ke gawang Islandia (reuters)

PRANCIS- Juara Piala Dunia 2018, Prancis terus menunjukkan taringnya yang tajam dan layak jadi favorit kampiun Piala Eropa. Ini dibuktikan setelah mampu menggebuk Islandia 4-0 pada babak penyisihan Grup H.

Pada laga yang dihelat di Stade de France, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB, keempat gol tuan rumah dicetak oleh Samuel Umtiti menit ke-12, Oliver Giroud menit ke-68, Kyilan Mbappe menit ke-78 dan gol Antoino Griezmaan menit ke-84.

Berkat kemenangan telak ini, Prancis memuncaki klasemen sementara Grup A dengan nilai enam di bawahnya ada Turki dengan poin yang sama. Albania dan Islandia ada di peringkat ketiga dan keempat masing-masing mengemas tiga nilai serta paling buncit Andoria dengan nilai 0.

Sebetulnya pada babak pertama laju Prancis sempat tersendat. Unggul cepat menit ke-12 ketika Samuel Umtiti berhasil merobek gawang Islandia setelah memaksimalkan sodoran Kylian Mbappe, namun setelah itu mandek sehingga kedudukan 1-0 bertahan sampai kedua kubu turun istirahat.

Tuan rumah baru bangkit di babak kedua dengan menggelontoran tiga gol. Pada menit ke-68, Prancis unggul 2-0 lewat kerjamsama Olivier Giroud dengan Benjamin Pavard .

Menit ke- 78, giliran Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan manis dari Antoine Griezmann.

Prancis menutup laga dengan kemenangan 4-0 berkat gol Griezmann yang kali ini menerima umpan dari Mbappe . Hasil ini membawa Prancis untuk kemenangan sempurna di dua laga yang sudah dilakoni. (b)