Wednesday, 18 September 2019

Satroni SD Curi Barang Elektronik Belasan Juta Rupiah

Maling Ini Tinggalkan HP di TKP

Selasa, 26 Maret 2019 — 11:55 WIB
Polisi melakukan olah tkp.(sule)

Polisi melakukan olah tkp.(sule)

SUKABUMI – SDN IV Pamuruyan di Kampung Leuweungdatar, Desa Sikasirna, Sukabumi, Jawa Barat disatroni maling, Selasa (26/3/2019).

Dalam pencurian yang diperkirakan terjadi sekira pukul 03.00 WIB ini, maling menggasak sejumlah barang elektronik senilai Rp17 juta. Di antaranya sebuah televisi, DVD, komputer, speaker aktif, alat fingerprint, dan sound system.

Kawanan maling merangsek setelah membobol kunci gembok, lalu merusak jendela kamar mandi siswa.

“Pencurian ini diketahui oleh penjaga sekolah sekira pukul 06.30 WIB. Setelah dicek ternyata beberapa barang elektronik, seperti komputer berisi data guru dan nilai siswa hilang,” ungkap Kepsek SDN IV Pamuruyan, Kurniawan.

Tak berapa lama, pihak sekolah langsung melaporkan kasus pencurian tersebut. Jajaran Polsek Cibadak langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi.

Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun menegaskan kasus ini masih dalam upaya penyelidikan dan penyidikan. Dari hasil olah TKP ditemukan sebuah ponsel diduga milik pencuri, cincin besi, dan sebuah kunci untuk menjebol gembok.

“Masih diselidiki. Pencuri masuk lewat jendela toilet siswa lalu membawa barang-barang elektronik. Kerugiannya sekitar Rp17 juta,” ujarnya. (sule/ys)