Sunday, 22 September 2019

Sterling Kian Tajam, Inggris Libas Montenegro 5-1

Selasa, 26 Maret 2019 — 5:53 WIB
Raheem Sterling rayakan gol ke gawang Montenegro (reuters)

Raheem Sterling rayakan gol ke gawang Montenegro (reuters)

MONTENEGRO– Raheem Sterling terus menunjukkan performa apiknya bersama Timnas Inggris. Setelah mencetak tiga gol ke gawang Ceko, kini pemain Manchester City itu kembali menjadi menyumbang gol untuk Theree Lions saat bertandang ke Montengro.

Pada laga lanjutan kualifikasi Grup A Piala Eropa di Stadion Pod Goricom, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB, Inggris menggilas Montenegro 5-1 salah satu dari gol itu diciptakan oleh Sterling menit ke-80.

Adapun empat gol lagi masing-masing diciptakan oleh Michael Kane menit ke-30 dan gol Barkley menit ke-38 dan menit ke-59 serta gol Harry Kane menit ke-71 . Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak Vešović menit ke-17.

Berkat kemenangan ini Inggris bercokol di peringkat atas Grup A dengan nilai enam di bawahnya ada Bulgaria dengan nilai dua, di peringkat tiga dan empat Kosovo dan Montenegro masing-masing mengemas satu poin. Sementara juru buncit Ceko dengan nilai nol.

Inggris sempat dikejutkan dengan gol tuan rumah menit ke-17 .Adalah Vesovic yang mendapatkan momentum untuk menjebol gawang Jordan Pickford. Tentu gol itu membuat penonton tuan rumah bersorak riang.

Namun Inggris mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Michael Keane, menyundul bola tendangan Ross Barkley untuk mengubah skor menjadi 1-1.
Gol itu membuat Inggris percaya diri. Berselang delapan menit, skuat Gareth Southgate berbalik unggul.

Kali ini, giliran Barkley yang mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan umpan manis dari pemain muda Callum Hudson-Odoi. Keunggulan 2-1 Inggris ini bertahan sampai kedua tim turun minum.

Memasuki babak kedua, Inggris terus menekan tuan rumah. Bahkan pada menit ke-59 semakin menjaduh setela . Barkley mampu menecetak gol keduanya pada laga ini serelah mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Montenegro.

Kapten Tim Harry Kane semaikin membuat Mintenegro menderita. Berkerjasamai dengan Raheem Sterling di menit ke-71, pilar Tottenham Hotspur tersebut semakin membawa Inggris berada di atas angin setelah menceploskan gol. Skor kini menunjukkan angka 4-1.
Sterling menutup kemenangan Inggris lewat golnya di sepuluh menit jelang pertandingan usai. Menerima bola dari Henderson, Sterling menaklukkan Danijel Petkovic untuk membawa Inggris menang 5-1.

Ini adalah gol keempat Sterling di kualifikasi Grup A dan menjadikan dia sementara tersubur. (b)