Friday, 19 July 2019

Wujudkan Keamanan Lingkungan, Ditsamapta Patroli Sambil Berdialog dengan Warga

Selasa, 26 Maret 2019 — 10:52 WIB
petugas ditsamapta saat menyambangi petugas keamanan di sekitaran Anyer. (ist)

petugas ditsamapta saat menyambangi petugas keamanan di sekitaran Anyer. (ist)

SERANG – Dalam upaya memelihara kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, personel Direktorat Samapta terus mengajak masyarakat turut menjaga kemananan di lingkungannya. Menghindari terjadinya gangguan kamtibmas, personel Ditsamapta aktif  melakukan patroli malam dengan menyisiri area Pantai Anyer.

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Direktur Samapta Kombes Pol Jondrial mengatakan, patroli  ini sebagai wujud nyata kehadiran negara melalui Polri di tengah masyarakat. Tugasnya mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas), memberikan rasa aman dan situasi kondusif serta mengajak peran serta aktif masyarakat dalam wujudkan keamanan.

“Rute yang kami sisir pada Selasa (26/3/2019) dinihari yaitu pesisir Pantai Anyer hingga Carita. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah Bannten bisa terjaga,” kata Kombes Pol Jondrial kepada awak media.

Sementara itu, Kabid humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata menjelaskan tidak hanya patroli saja, personel Ditsamapta Polda Banten berdialog dan menyambangi sejumlah warga serta petugas keamanan di kawasan industri menghimbau agar selalu waspada terhadap pelaku pencurian dan selalu berhati-hati dalam bertugas.

“Kami berdialog agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas dan menghimbau kepada petugas keamanan agar meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan,” jelas Kabidhumas Polda Banten.

“Selama pelaksanaan Patroli Roda Empat Situasi jalur yang di lewati Personel Direktorat Samapta Polda Banten Patroli dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ditemukan adanya laka lantas maupun kriminalitas,” tambahnya. (haryono/mb)