Monday, 24 June 2019

Mobil Buat Lebaran Sudah Tersedia

Kamis, 28 Maret 2019 — 1:59 WIB
mobil-seken

MESKI datangnya bulan Ramadhan masih sebulan lebih, namun persiapan mobil untuk menyambut liburan Lebaran sudah dilakukan para pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua.

Kebanyakan di antara mereka memperbanyak stok kendaraan jenis SUV, MPV, dan minibus dengan prioritas dalam kondisi prima dan siap dipakai perjalanan panjang.

Sejumlah pedagang menyatakan tiap tahun pihaknya selalu menyediakan stok buat liburan panjang yang disiapkan secara dini. “Saat ini kami sudah mulai persiapkan jenis mobil yang banyak dibutuhkan dalam suasana liburan Lebaran,” ujar Edi Wirawan di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta.

Umumnya mobil yang dibutuhkan konsumen yang mampu mengangkut banyak penumpang seperti Innova, Rush, Terios, Avanza, Xenia, Pajero, CRV, Fortuner dan untuk kelas premiumnya adalah Alphard atau Vellfire.

Andi Supriyanto yang juga pedagang di lokasi tersebut juga sedang memperbanyak stok Lebaran, khusus untuk harga mobil di bawah Rp 150 juta. “Kami perbanyak stok Calya dan Sigra yang harganya murah meriah tapi nyaman dipakai,” tambah Andi yang memajang mini MPV tersebut dalam berbagai warna seperti hitam, putih, merah, oranye, dan lainnya.

“Semua stok dalam kondisi prima, bekas simpanan dan terawat baik. Sangat tepat buat menyambut Lebaran,” tambah Andi yang sudah belasan tahun berbisnis mobil seken.

MENYIAPKAN

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan sebagian besar pedagang kini sudah sibuk menyiapkan kendaraan liburan Lebaran. “Para pedagang jauh-jauh hari sudah mempersiapkan kebutuhan tersebut karena sudah mulai banyak konsumen membeli buat rencana mudik,” ujar Herjanto sambil menambahkan para pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit serta tukar tambah kendaraan.

“Meski stok MPV dan minibus mulai banyak, namun dagangan jenis lainnya pun tetap banyak, seperti sedan, city car, dan jip. Di sini terdapat ratusan show room dengan kapasitas 2.500 unit mobil,” jelasnya. (*/bu)