Friday, 23 August 2019

Perekaman Data e-KTP, Sudin Dukcapil Jakbar Target 56 Sekolah

Kamis, 28 Maret 2019 — 8:54 WIB
Siswa SMAN 101 Joglo sedang rekam iris mata saat layanan jemput bola oleh Sudin Dukcapil Jakbar di sekolah tersebut. (rachmi)

Siswa SMAN 101 Joglo sedang rekam iris mata saat layanan jemput bola oleh Sudin Dukcapil Jakbar di sekolah tersebut. (rachmi)

JAKARTA – Kalangan siswa SMA sederajat di Jakarta Barat senang dengan layanan jemput bola e-KTP di sekolah oleh Sudin Dukcapil. Tahun ini Sudin Dukcapil Jakbar menargetkan 150 kali putaran layanan ke masyarakat di 8 kecamatan dan 56 sekolah.

“Saya dan teman-teman senang dengan layanan e-KTP di sekolah kami. Jadi enggak perlu repot-repot lagi harus ke kelurahan untuk rekam data dan pencetakan e-KTP,” kata Firdaus, siswa SMAN 101 Joglo saat layanan mobile e-KTP oleh Sudin Dukcapil Jakbar, Rabu (27/3/2019).

Kasudin Dukcapil Jakbar, Rosyik menjelaskan, pihaknya menyambangi 678 siswa di 31 sekolah terkait rekam data kependudukan sejak Januari. Sebanyak 491 siswa berusia 17 tahun langsung menerima KTP elektronik usai direkam data. Selebihnya mengambil e-KTP di kantor kelurahan saat berusia 17 tahun.

“Kami menargetkan 150 putaran layanan jemput bola kependudukan (rekam data dan pencetakan e-KTP) bagi warga di delapan kecamatan dan 56 sekolah sepanjang 2019,” kata Rosyik.

Ia mengimbau seluruh sekolah baik negi maupun swasta supaya memanfaatkan layanan jemput bola tersebut untuk memfasilitasi siswa mengurus KTP elektronik. (rachmi/ys)