Monday, 27 May 2019

Mobil Dikendarai Pelajar SMA Jungkir Balik di Jalan Kalimalang

Jumat, 29 Maret 2019 — 21:25 WIB
kondisi mobil Isuzu panther yang terguling. (Ifand)

kondisi mobil Isuzu panther yang terguling. (Ifand)

JAKARTA – Akibat kebut-kebutan, obil Isuzu panther terbalik di Jalan Arteri Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019). Empat orang terluka termasuk si sopir yang merupakan g pelajar satu Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tirta, 46, saksi korban mengatakan, kecelakaan terjadi saat dirinya yang tengah mengendarai Toyota Cayla B 2213 BYT melintas dari arah Bekasi menuju Cawang. Saat tengah melintas, ia melihat dari spion tengah ada dua mobil saling kejar. “Mobil Isuzu Panther dan sebuah pickup yang saat itu saling kejar-kejaran,” katanya, Jumat (29/3).

Melihat hal itu, kata Tirta, ia mencoba melambat, namun mobil Isuzu Panther B 8836 JO tiba-tiba langsung menyenggol bagian belakang. Karena mobil tersebut melaju cukup kencang, membuat kendaraan itu langsung melintir. “Usai menyenggol sopir banting setir dan membuat mobilnya terbalik,” ujarnya.

Saat itu, kata Tirta, ia langsung menghentikan mobilnya dan mencoba menyelamatkan sopir Isuzu Panther. Beruntung empat orang remaja yang ada di mobil selamat atas peristiwa tersebut. “Masih dikasih selamat itu anak, padahal posisi mobilnya sudah nggak berbentuk. Bagian atasnya ada di bawah bahkan mobil naik trotoar,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, taksi online milik Tirta rusak di bagian depan dan belakang. Mobil Panther itu ringsek di banyak bagian kaca-kaca mobil itu pun pecah dan barang-barang yang tadinya ada di dalam mobil pun terlempar keluar hingga berserakan di jalan. “Korbannya langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” tambahnya.

Tirta mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penumpang di mobil Panther diketahui ada empat orang diantaranya cewek satu, cowok tiga, yang semuanya anak sekolah. “Saya sekarang cuma mikirin nasib mobil saya yang rusak,” sambungnya.

Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan, pihaknya masih mendata a orang korban. Diantaranya pengemudi Panther atas nama AW o, 17, dan rekannya FH , 17. “Si sopir sendiri diketahui belum memiliki SIM, dan saat ini masih dimintai keterangan,” ungkapnya.

Ditambahkan Sutimin, dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami luka ringan. Dimana An lecet di dahi dan FH i menderita memar di bahu. “Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di unit lantas polres Jakarta Timur,” pungkasnya. (Ifand/b)