Monday, 26 August 2019

TKN: TNI Lebih Suka Era Pemerintahan Jokowi  

Sabtu, 30 Maret 2019 — 17:58 WIB
Aria Bima, Direktur Program TKN. (ikbal) 

Aria Bima, Direktur Program TKN. (ikbal) 

JAKARTA – Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Aria Bima, mengklaim TNI lebih suka era pemerintahan Jokowi. Pembangunan berbagai infrastruktur di daerah hingga pelosok termasuk perbatasan memudahkan tugas TNI di daerah tersebut.    

“Yang jelas TNI lebih suka era Pak Jokowi karena wilayah perbatasan bagaimana wilayah yang dulu menyulitkan TNI di dalam melaksanakan tugas profesional terkendala prasyarat untuk jaga wilayah Indoensia,” ujarnya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).  

Aria mengatakan penanganan pemerintah terhadap  ilegal fishing,  human trafficking, ilegal mining, human trafficking, ilegal trading sudah berjalan baik. Sinergi antar institusi pemerintah juga berjalan baik, imbuhnya. 

“Jalan, itu luar biasa. Ilegal fishing, ilegal mining, human tracficking, ilegal trading, dijaga sekarang. Berapa kapal pencuri kita tangkap. Ini bukan prestasi Pak Jokowi pribadi tapi senergi pemerintah. Bagaimana menteri KKP, TNI, Polri, semua kerja sama jaga wilayah ini,” imbuhnya. 

Diketahui tema pertahanan dan keamanan menjadi satu isu yang diperdebatkan dalam debat capres antara Jokowi dengan Prabowo. Selain tema tersebut debat yanga akan dipandu dua moderator yakni Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi itu juga akan membahas isu terkait ideologi, pemerintahan dan hubungan internasional. (ikbal/yp)