Friday, 23 August 2019

Atletik di Malaysia Terbuka, Lalu Zohri dan Sapwaturrahman Raih Emas

Minggu, 31 Maret 2019 — 11:53 WIB
Lalu Muhammad Zohri merayakan kemenangan usai memenangkan lari cepat 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U20 di Finlandia. (reuters)

Lalu Muhammad Zohri merayakan kemenangan usai memenangkan lari cepat 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U20 di Finlandia. (reuters)

MALAYSIA – Pelari asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri kembali meraih prestasi membanggakan. Ia berhasil merebut medali emas di ajang 1st Malaysia Open Grand Prix, di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (30/3/2019).

Turun di nomor andalannya, 100 meter putra, Lalu berhasil menjadi yang tercepat dan finis paling depan. Memulai start di lintasan keenam, pelari 18 tahun ini mencatkan waktu 10,20 detik mengalahkan pelari tuan rumah Malaysia, Zulfiqar Ismail yang finis di posisi kedua dengan catatan waktu 10,41 detik.

Adapun peringkat ketiga diraih pelari asal Taiwan, Wei-Hsu Wang, dengan torehan waktu 10,44 detik. Hasil ini tentu menambah koleksi emas Lalu Zohri. Sebelumnya, pelari asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat itu menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

(BacaLalu Muhammad Zohri “Bocah Ajaib Asal Lombok” Jadi Juara Dunia Lari 100 Meter)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun menyambut positif prestasi yang berhasil Lalu raih di Malaysia. Hal itu ia utarakan dengan membagikan informasi tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

“Berita gembira dari Malaysia. Sprinter terbaik nasional Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas pada ajang 1st Malaysia Open Grand Prix, di Stadion Bukit Jalil,” tulis Imam Nahrawi.

Selain Zohri, Indonesia juga merebut medali emas di turnamen atletik tersebut melalui Sapwaturahman di nomor lompat jauh. Sapwaturrahman meraih medali emas dengan lompatan 7,97 meter sekaligus menyumbang emas kedua untuk Indonesia.

Sapwaturrahman berhasil mengalahkan pelompat jauh asal Malaysia, Andre Anuar, yang mencatat lompatan sejauh 7,72 meter, disusul pelompat asal Korea Selatan, Joo Eunjae, yang melompat sejauh 7,69 meter. (*/ys)