Friday, 20 September 2019

Bertemu Saudagar Bugis-Makasar, Sandi Mengenakan Songko

Rabu, 3 April 2019 — 21:51 WIB
Sandiaga saat bertemu saudagar Bugis-Makassar Rantau di Hotel Grand Royal, Kuningan, Jakarta Pusat. (Yendhi)

Sandiaga saat bertemu saudagar Bugis-Makassar Rantau di Hotel Grand Royal, Kuningan, Jakarta Pusat. (Yendhi)

JAKARTA – Bertemu saudagar Bugis-Makassar Rantau yang memberikan dukungan terhadapnya, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengenakan songko Sultan Hasanuddin yang merupakan pahlawan nasional dari Sulawesi Selatan.

Dukungan dari saudagar Bugis-Makassar Rantau kali ini dimotori oleh pengusaha muda yang juga kader partai Golkar, Erwin Aksa yang siap memenangkan Prabowo-Sandiaga. Erwin menyebut songko yang dikenakan Sandiaga adalah lambang keberanian.

“Songko yang dipakai Daeng Sandi (Sandiaga) ini songko Sultan Hasanuddin yang melambangkan seorang pemberani,” kata Erwin di Hotel Grand Royal, Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019).

Beberapa kali teriakan ‘ewako’ terdengar dari hadirin sebagai bentuk dukungan mereka. Menurut Sandiaga, semangat Ewako yang artinya berani bagi Saudagar Bugis perlu diteladani, karena terbukti mampu memajukan ekonomi Sulawesi Selatan.

“Kita tahu bahwa ekonomi saat ini sedikit melambat dibawah dengan semangat Ewako saudagar Bugis Prabowo-Sandi akan lebih memperhatikan pelaku ekonomi nasional,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada Erwin Aksa yang tetap menjaga persahabatan mereka ketimbang politik. Sebagai pengusaha Erwin bisa saja mementingkan perusahaan dengan mendukung petahana.

Sandiaga juga mengapresisasi acara yang luar biasa karena melihat kemitraan yang akan terbangun dengan baik. Keberanian dan komitmen untuk selalu membangun ekonomi nasional, sebagaimana pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan yang di atas rata-rata nasional.

“Insya Allah menjadi modal bersama Prabowo-Sandi untuk membangun ekonomi yang jauh lebih berpihak pada rakyat,” tandas Sandiaga. (Yendhi/b)