Tuesday, 17 September 2019

Jika Menangi Pilpres , Pertama Dilakukan Jokowi-Ma’ruf adalah Rekonsiliasi

Kamis, 4 April 2019 — 0:25 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto. (ikbal)

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto. (ikbal)

JAKARTA – Pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin akan melakukan rekonsiliasi jika keluar sebagai pemenang pada Pilpres 2019. Rekonsiliasi merupakan langkah awal pada pemerintahan yang akan dijalankan.

“Ketika kami dipercaya oleh rakyat kami bisa kerjasama apapun skala prioritas Pak Jokowi- Amin. Setelah mendapat dukungan rakyat dan menang Pemilu,” ujarnya Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019) malam.

Hasto menerangkan rekonsiliasi perlu dilakukan usai polarisasi di masyarakat akibat gelaran pemilu. Baginya pemilu hanya alat dalam mencari sosok pemimpin bagi negara sehingga tidak perlu memecah belah persatuan bangsa.

“Pemilu ini hanya alat untuk cari pemimpin untuk rakyat, pemimpin yang mampu memikul tanggung jawab yang begitu besar bagi kemajuan Indonesia kita,” tandas dia.

“Jadi jangan korbankan pemilu sebagai perang hoaks dan fitnah. Jangan korbankan pemilu karena ambisi kekuasaan dengan people power, itu inkonstitusional,” pungkas Sekjen PDI Perjuangan ini. (ikbal/b)