Tuesday, 23 April 2019

Pedagang Berburu Minibus Untuk Stok Lebaran

Kamis, 4 April 2019 — 1:15 WIB
mobil-seken

SEBAGIAN besar pedagang Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua masih terus berburu mobil berkualitas untuk memenuhi stok liburan Lebaran. Selain menyambangi dari rumah ke rumah, mereka juga membuka pintu lebar bagi masyarakat yang hendak menjual kendaraan pribadinya dan diprioritaskan mobil yang memiliki jok tiga baris alias banyak penumpang.

Teja Wijaya, pedagang mobil menyatakan pihaknya mengerahkan orang-orang kepercayaannya berburu mobil di lingkungan masyarakat.

“Kami lagi membutuhkan banyak minibus, SUV maupun MPV untuk persediaan Lebaran,” ujarnya di WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. Mobil yang diburu adalah yang kondisinya istimewa antara lain mulus, full orisinil, rawatan, eks simpanan dan surat lengkap.

“Kami berani beli dengan harga tinggi dan bayar di tempat secara aman,” tambahnya.

JENIS MPV

Budi Satria yang juga pedagang mobil seken mengaku pihaknya memprioritaskan jenis MPV seperti Kijang Innova, Fortuner, dan Alphard. “Ketiga jenis mobil ini paling banyak dicari pelanggan untuk mudik Lebaran,” kata pedagang yang sudah belasan tahun menekuni bisnis jual-beli mobil seken. “Kami berani beli dengan harga mahal untuk kelas pedagang.

Masyarakat yang ingin jual mobil pribadinya bisa memberitahu ke show room lewat telepon atau bawa langsung mobil ke sini. Transaksi cuma berlangsung dalam beberapa menit saja dan setelah cocok langsung bayar,” paparnya.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan sejak berdirinya pasar mobil terbesar di Indonesia pada tahun 2005, pedagang WTC selalu serius menghadapi momen khusus seperti liburan Lebaran.

“Sejak jauh hari, pedagang sudah menyiapkan stok pilihan bermacam merek mobil yang banyak dibutuhkan untuk perjalanan jauh. Di sini sangat banyak pilihan karena terdapat ratusan show room berkapasitas sekitar 2.500 unit mobil aneka merek dan tipe sehingga konsumen mau cari bentuk mobil kayak apapun ada di sini,” ujar Herjanto sambil menambahkan pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit. (*/bu)