Monday, 26 August 2019

Pesantren se-Priangan Timur Menebar Ma’ruf Melawan Munkar

Kamis, 4 April 2019 — 13:16 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat hadiri dialog dengan Pesantren Kampung Priangan Timur di Garut. (ist)

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat hadiri dialog dengan Pesantren Kampung Priangan Timur di Garut. (ist)

GARUT –  Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin hadiri dialog dengan Pesantren Kampung Priangan Timur di Fave Hotel, Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf mendapatkan dukungan dari relawan dengan semangat tebar kebaikan melawan kemungkaran.

Hadir dalam acara istri Ma’ruf, Wury Estu Handayani, putranya Ahmad Syauqi, dan putrinya Siti Mamduhah. Tampak pula Ketua Relawan Jokowi Deui (RJD), Joko Suranto.

Dalam sambutannya Joko Suranto mengajak relawan dan teman Pesantren Garut Priangan Timur untuk menebar kebaikan. Selain itu Joko juga menyerukan dukungan kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kami sepakat, bahkan teman-teman Garut Priangan Timur konsepnya tebar ma’ruf lawan munkar. Kemudian kita sampaikan kebaikan, semuanya tersenyum. Dan akan selalu di belakang Kiai Ma’ruf di 2019,” ujarnya.

Joko mengaku pesantren yang ada di Priangan Timur siap menyatukan suara untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019. Dia menuturkan bahwasanya pesantren di Priyangan Timur masih perlu pembenahan.

“Kita selalu berdampingan dengan pesantren, dalam rangka mendukung Jokowi-Ma’ruf kita tetap lakukan kebaikan. Kita mendapat informasi, pesantren kita banyak kekurangan,” tandasnya

Dia juga menyampaikan beberapa aspirasi dari teman-teman Pesantren Priangan Timur kepada  Ma’ruf Amin. Ia berharap Jokowi-Ma’ruf jika terpilih nanti, agar memperhatikan pesantren, khususnya di Priangan Timur.

“Kebersamaan kita, setelah Pak Kiai (Ma’ruf) dilantik menjadi wapres, maka kami dari pendamping pesantren tolong kebijakannya untuk selalu dekat kepada pesantren,” tutupnya.

Selain melakukan dialog dengan Pesantren Kampung Priangan Timur, secara simbolis Ma’ruf juga menyerahkan Akta Yayasan Pesantren, dan ID Masjid Relawan Jokowi Deui (RJD). (ikbal/tri)