Thursday, 19 September 2019

Pangdam Jaya ke Kodim 0501/ Jakarta Pusat Bahas Pengamanan KPU dan MK

Senin, 8 April 2019 — 17:29 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko kunjungi Dandim 0501 Jakpus. (silaen)

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko kunjungi Dandim 0501 Jakpus. (silaen)

JAKARTA  – Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0501/ Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019) siang. Dalam kunjungan ini Pnagkam memberikan arahan kepada jajaran TNI AD untuk memperkuat strategi pengamanan terutama saat Pemilu 2019.

“Dalam kunjungan ini, Panglima membeikan arahan terkait strategi pengamanan Pemilu,” kata Dandim 0501/JP BS Letkol TNI (Inf) Wahyu Yudhayana, terkait kunjungan Pangdam tersebut.

Saat kunjugan tersebut Pangdam Jaya Eko didampingi  jajaranya.  Jenderal bintang dua ini menyalami satu persatu anggota bersama istri yang mendampingi.

Dandim 0501/JP BS Letkol TNI (Inf) Wahyu Yudhayana bangga dengan adanya kunjungan ini, sebab ini  kunjungan Panglima yang pertamanya selama ia menjabat.

“Biasanya kami pernah bertemu dalam beberapa kegiatan pengamanan seperti pengamanan kegiatan Presiden dan lainnya. Namun, kunjungan kali ini baru yang pertama sekaligus ajang silaturahmi dari Pangdam,” ujar Wahyu.

Dandim 0501 mengatakan, dalam pertemuan ini, Pangdam Jaya Eko berpesan dua hal yakni pembinaan satuan dan memperkuat sinergitas dengan Polri dalam pengamanan pemilu.

Terutama soal ancaman berita hoax dan ujaran kebencian agar tak menjadi konsumsi bagi warga Jakarta. “Di wilayah Jakarta Pusat personel TNI diharapkan meningkatkan pengamanan bersama Polri. Lalu, ada juga pesan agar ikut memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban,” jelas Wahyu.

Khusus di wilayah Jakarta Pusat, Dandim menegaskan, ada beberapa obyek vital yang  menjadi fokus kegiatan Pemilu seperti Gedung KPU dan Mahkamah Konstitusi.

“Kami sifatnya BKO di kedua tempat itu. Saat ini masih berkoordinasi dengan Polri. Intinya pengamanan akan dilakukan terus untuk mencegah terjadinya hal yang tak perlu,” tegas Wahyu.  Apel gelar pasukan terakhir akan digelar pada Senin 15 April mendatang melibatkan TNI dan Polri. (silaen/win)