Thursday, 22 August 2019

BLACKPINK Rebut Gelar Ariana Grande di YouTube

Selasa, 9 April 2019 — 10:21 WIB
BLACKPINK. (ist)

BLACKPINK. (ist)

KOREA SELATAN –  Band pop Korea Selatan BLACKPINK telah memecahkan rekor YouTube untuk video musik tercepat untuk mencapai 100 juta tampilan. Hanya dalam waktu tiga hari setelah dirilis, single ‘Kill This Love’ menggeser posisi  Psy dengan lagu hit Gangnam Style yang booming pada tahun 2012.

Dilansir Sky News, YouTube mengatakan lagu itu mencapai 56,7 juta tampilan dalam 24 jam pertama saja, yang berarti juga memecahkan rekor jumlah penonton tertinggi dalam 24 jam pertama rilis dan mengambil gelar dari  ‘Thank U, Next’ milik Ariana Grande.

BLACKPINK menjadi artis K-pop dengan charting tertinggi dalam sejarah grafik AS. Video musik single mereka ‘Ddu-du Ddu-du’ menjadi video musik yang paling banyak dilihat oleh grup K-pop di YouTube, dengan 620,9 juta tontonan .

Blackpink akan menjadi grup K-pop wanita pertama yang tampil di festival Coachella di California yang digelar bulan ini.

Mereka juga dijadwalkan akan menggelar tur dunia, dengan pertunjukkan arena di Manchester dan London pada bulan Mei. (mb)