Sunday, 15 September 2019

Mensos Minta Warga Dampingi Anak Bermain Internet

Rabu, 10 April 2019 — 15:41 WIB
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Sukabumi, didampingi anggota DPR RI, Dewi Asmara. (tri)

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Sukabumi, didampingi anggota DPR RI, Dewi Asmara. (tri)

SUKABUMI – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita ingatkan warga Sukabumi untuk tidak percaya berita bohong (hoaks) dan fitnah.  Misal, Presiden Jokowi dibilang PKI,  pemerintah akan hapus pendidikan agama Islam di sekolah dan berita bohong lainnya.

“Itu semua tidak benar ibu-ibu.  Pemerintah malah menambah anggaran pendidikan agama Islam dan bantuan untuk pesantren.  Jadi ibu-ibu,  hati-hati dengan fitnah dan hoaks.  Jangan main api dengan hoaks, ” tegas Agus Gumiwang dalam acara yang juga dihadiri anggota DPR Dapil Sukabumi Dewi Asmara.

Ditambahkannya,  tidak ada agama apapun di Indonesia yang mengajarkan umatnya untuk berbohong dan memfitnah orang lain. Apalagi menyebarkan kebohongan.   “Orang yang suka menyebarkan fitnah dan hoaks itu zolim. jadi jangan bermain-main dengan hoaks,  karena bisa menimbulkan masalah sosial, ” ujarnya.

Karena itu,    lanjutnya,  mari jaga anak-anak dari bahaya negatif penggunaan internet, kita harus mendampingi anak saat mengakses internet, memberikan pengertian dan saran positif kepada anak, jangan membiarkan anak mengakses gadget sendirian di kamar, selalu menjadi sahabat anak dan tidak lupa membuat profile safety mode di handphone” kata Mensos.(tri/mb)