Tuesday, 16 July 2019

Ronaldo Tampil Bela Juventus di Kandang Ajax?

Rabu, 10 April 2019 — 5:54 WIB
Crisriano Ronaldo saat latihan (reuters)

Crisriano Ronaldo saat latihan (reuters)

BELANDA- Juventus akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam, Johan Cruijff Arena, Belanda, untuk melakoni leg pertama perempat final Liga Champions Kamis (11/4/2019) dinihari WIB nanti.

Apakah Cristiano Ronaldo bisa tampil masih belum ada kepastian. Setelah istirahat selama dua pekan karena cidera saat membela negaranya Portugal di penyisihan Grup B Piala Eropa.

Memang mega bintang eks Real Madrid itu sudah mulai latihan. Hanya saja Ronaldo belum berlatih penuh bersama rekan-rekannya.

Kehadiran Ronaldo memang sangat vital bagi Bianconeri. Seperti diketahui Juventus lolos ke perempat final berkat usaha Ronaldo dengan tiga gol ke gawang Atletico Madrid untuk membalikkan keadaan pada babak 16 besar.

Dan Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan gaji besar sasaran utamanya adalah juara Liga Champions yang empat tahu terakhir selalu gagal mereka raih.

Kalau juara Serie A, bahkan Juventus sepertinya sudah bosan. Mereka sudah tujuh kali berturut-turur jadi juara. Bahkan musim ini mereka sudah diambang juara lagi untuk kedelapan kali, Tinggal menang lawan SPAL mereka sudah juara.

Massimiliano Allegri pelatih Juventus saat konferensi pers memberi garansi bahwa CR7 akan tampil melawan Ajax. Apaka jadi starter atau dari bangku cadangan belum jelas.
“Cristiano Ronaldo berlatih bersama tim, dia siap membantu kita dan jika tidak ada yang terjadi sebelum itu, dia akan berada di starting XI besok,” kata Allegri.

“Ajax adalah tim kuat yang menyingkirkan Real Madrid, yang bermain setara dengan Bayern Munich, memiliki kualitas teknik dan sudah ada dua final antara Ajax dan Juventus,” sambung Allegri.

“Ini adalah pertandingan pertama untuk mendapatkan tempat kami di semi final. Kami harus tajam, tepat, dan bersemangat, karena saya mengharapkan pertandingan terbuka dan sangat tidak mungkin itu akan berakhir 0-0. ”
Sementara itu, pelatih Ajax Erik ten Hag mewaspadai pengalaman Eropa Bianconeri. “Juventus adalah tim yang berpengalaman dan dapat memainkan berbagai strategi. Ini adalah tantangan besar yang harus diatasi setelah Bayern dan Real. Kami akan bermain seperti biasanya dan kami harus pandai membaca pertandingan,” tandasnya.(b)