Wednesday, 24 April 2019

Ajax Amsterdam Tahan Imbang 1-1 Juventus

Kamis, 11 April 2019 — 4:24 WIB
Gol David Neres gagal kemenangan Juventus (reuters)

Gol David Neres gagal kemenangan Juventus (reuters)

BELANDA– Ajax Amsterdam berhasil menahan imbang 1-1 Juventus pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Belanda, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB.

Cristiano Ronaldo membawa Juventus unggul lewat golnya pada menit ke-45 namun dibalas oleh tuan rumah pada babak kedua menit ke-46 berkat gol David Neres.

Tentu hasil ini sedikit membawa keuntungan bagi Juventus yang pada leg kedua nanti akan jadi tuan rumah pekan depan. Hasil seri 0-0 tentu sudah mampu memawa Bianconeri ke semifinal.

Sebetulnya Ajax tidak pantas kalah dari klub asal Italia itu. Pasalnya sebagai tuan rumah, Ajax lebih menguasai pertandingan.

Dari statistik yang ada Ajax menguasai bola hingga 61 persen dam memiliki tendangan tepat sasaran enam kali.

Pada menit ke-18 Ajax harusnya sudah unggul. Neres melepaskan umpan jarak jauh dan bola disambar oleh Ziyech dari dalam kotak penalti, sayang bola masih bisa dihalau kiper Szczesny dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Neres kembali mengancam pada menit ke-27 . Membawa bola dari sisi kanan Neres mampu melewati hadangan pemain Juventus lalu melepaskan tembakan keras sayang bisa dihalau pemain Juventus.

Keasyikan menyerang justru gawang Ajax yang kebobolan . Berawal ketika Cancelo mengangkat bola ke kotak penalti yang disambut dengan sundulan Ronaldo yang berlari tak terkawal . Bola tak sanggup dihentikan Onana. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0.

Memasuki babak kedua Ajax langsung menyerbu pertahanan Juventus. Laga baru berlangsung beberapa menit Neres membawa bola ke jantung pertahanan Juventus, ia lalu melepaskan tembakan melengkung kaki kanan yang tak mampu dihadang Szczesny.

Menit ke-51 Neres kembali mencetak gol ke gawang Szczesny dari tiang dekat, namun hakim garis lebih dulu mengangkat bendera pertanda offside.
Giliran De Jong pada menit ke-61 menebar ancaman ke gawang Juventus, tapi sepakannya dari dalam kotak penalti masih menyamping dari gawang Szczesny.

Tiga menit kemudian Neres kembali mengancam Juventus. Dia merangsek ke kotak penalti dan dikelilingi pemai Juventus. Neres lalu memberikan bola kepada Ziyech, yang melakukan tusukan ke tengah dan melepaskan tembakan yang sukses diblok Alex Sandro.

Juventus terus di bawah tekanan Ajax. Sayang hingga wasit meniup pluit panjang kedudukan tetap 1-1. (b)