Thursday, 27 June 2019

Simulasi Ayok Nyoblos di Kebon Jeruk, Kotak Suara Hanya Empat

Kamis, 11 April 2019 — 20:58 WIB
Camat Kebon Jeruk, Saumun bersama tiga pilar saat Simulasi Pemilu 2019 diikuti warga setempat. (Rachmi)

Camat Kebon Jeruk, Saumun bersama tiga pilar saat Simulasi Pemilu 2019 diikuti warga setempat. (Rachmi)

JAKARTA  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat mengadakan simulasi pemungutan suara dan penghitungan surat suara di TPS pada Pemilu Presiden dan anggota legislatif 2019 di halaman kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Kamis (11/4/2019).

Camat Kebon Jeruk, Saumun menjelaskan di wilayahnya ada 933 tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pemilu 2019 yang tersebar di tujuh kelurahan. Ada 4 instrumen yang akan dikawal yakni kotak untuk surat suara presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD DKI Jakarta.

“Kami mengimbau  warga supaya menggunakan hak pilihnya saat Pemilu 2019 dan jangan sampai golput. Nyok nyoblos pada 17 April 2019,” kata Saumun dihadapan warga dan jajaran 3 pilar.

Hadir dalam simulasi tersebut Ketua KPU Kecamatan Kebon Jeruk, Danramil Kebon Jeruk, Kapten Infantri J Suroso dan Kapolsek Kebon Jeruk, Ajun Komisaris Erik Ekananta.

Saumun menambahkan simulasi ini bertujuan memotivasi dan memberi pemahaman kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terkait tahapan penyelenggaraan Pemilu. (Rachmi/win)