Thursday, 18 July 2019

Tukar Tambah Mobil Seken Menggeliat

Kamis, 11 April 2019 — 6:40 WIB
mobil-seken

MASYARAKAT yang melakukan tukar tambah kendaraan di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua kini sudah semakin banyak. Hal itu dikarenakan mereka ingin secara dini mempersiapkan buat mudik Lebaran sehingga mobil lama ditukar dengan yang lebih muda dan umumnya yang dicari adalah mobil berpenumpang banyak yang terdiri dari jok tiga baris.

Agus Suwandi, salah satu konsumen mengatakan dirinya sengaja tukar tambah kendaraan jauh hari sebelum Lebaran. “Kalau saat ini, masih tiga minggu menuju Ramadhan, harga mobil masih cenderung normal, malah agak murah. Jadi, merupakan saat yang tepat untuk menukarkan atau membeli mobil buat persiapan mudik,” ujar Agus di WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta kemarin. Ia menukarkan mobilnya dari Honda Jazz ke Kijang Innova.

“Selain itu kalau kita perlu servis atau nambah variasi, masih punya banyak waktu,” tambah warga Kemayoran.

CUKUP BANYAK

Sejumlah pedagang mobil juga mengaku sudah cukup banyak konsumen yang mencari mobil buat persiapan menyambut Lebaran. “Konsumen banyak mencari mobil yang joknya tiga baris seperti Innova, Fortuner, Pajero, CRV, Alphard, Rush, Avanza, maupun Calya,” ujar Antoni yang punya show room di lantai lima gedung mal WTC Mangga Dua.

Menurutnya sejumlah pedagang di sini sudah memperbanyak stok Lebaran berupa mobil berkualitas tinggi dengan kondisi tampak seperti baru, interior dan eksterior prima, eks simpanan, terawat baik, dan surat lengkap.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menyatakan sesuai tradisi ratusan pedagang mobil di sini sudah mempersiapkan stok Lebaran sejak jauh hari.

“Sudah sejak belasan tahun lalu, WTC Mangga Dua selalu menjadi tujuan utama masyarakat mencari mobil Lebaran. Karena di sini banyak pilihan dan bisa membeli secara tunai, kredit, maupun tukar tambah,” ujar Herjanto sambil menambahkan show room yang berdiri sejak 2005 ini memajang sekitar 2.500 unit mobil berbagai merek dan tipe.

“Bukan cuma buat Lebaran. Di sini juga menyediakan aneka jenis mobil dari yang bodi kecil sampai besar,” pungkasnya. (*/bu)