Friday, 19 July 2019

Tampil Tanpa Messi dan Suarez, Barca Ditahan Imbang Huesca 0-0

Sabtu, 13 April 2019 — 23:28 WIB
Sepakan Ousmane Dembele (kiri) dihentikan oleh kiper Huesca, 
Roberto Santamaria (reuters)

Sepakan Ousmane Dembele (kiri) dihentikan oleh kiper Huesca, Roberto Santamaria (reuters)

SPANYOL– Tampil dengan pemain pelapis kedua, Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Huesca pada lanjutan Liga Spanyol di El Alcoraz, Sabtu (13/4/2019) malam WIB.

Kehilangan dua poin di kandang Huesca tentu merugikan bagi Barcelona. Sebab hingga laga ke- 32 Tim Catalan itu baru mengemas 74 poin berselisih 13 angka dari Atletico Madrid. Sebab Atletico bisa mempersempit jarak jika menang melawan Celta Vigo.

Sementara bagi Huesca, hasil ini tetap tidak mampu mebawa mereka keluar dari penghuni dasar klasemen. Hingga laga ke-32 mereka baru memeliki 25 poin dan sepertinya musim depan akan tersingkir dari Liga Spanyol.

Seperti biasa Barcelona menguasai laga bahkan hingga 73 persen, namun tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez kesulitan menembus pertahanan Huesca.

Ernesto Valvarde, pelatih Barcelona memang hanya menurunkan pelapis kedua. Di daftar pemain tidak ada nama Messi, Suarez, Gerard Pique dan Ivan Rakitic serta Sergie Busque.

Ini dilakukan sepertinya untuk menjaga kebugaran pemain untuk menghadapi Manchester United di laga leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou Rabu 17 April nanti.

Di depan Valverde menurunkan Malcom, Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele. Sayang ketiganya tidak mampu membongkar pertahanan Huesca.

Sepanjang babak pertama Barcelona bahkan tidak memilik peluang bagus. Baru pada menit ke-57, Malcom sempat membuat pendukung Huesca terdiam ketika sepakannya pemain asal Brasil itu mengenai tiang gawang. Bola muntah disambar Vidal namun tetap saja tidak memenuhi sasaran.

Menit ke-70 Philippe Coutinho masuk menggantikan Ousmane Dembele. Ternyata kehadiran mantan pemain Liverpool itu tidak juga membawa Barca lebih baik.

Justru di sisa wakti yang ada termasuk tambahan waktu tiga menit, Barcelona dalam tekanan. Namun kans tim tuan rumah mencetak gol termasuk lewat serangan balik belum juga berbuah hasil sehingga kedudukan akhir 0-0.

Hasil ini tentu akan memperlambar Barcelona meriah gelar juara. Mereka masih harus melakoni enam laga sisa untuk mempertahankan gelar. Bahkan ancaman Atletico Madrid bisa membuat Barcelona kesulitan. (b)