Sunday, 21 July 2019

Jelang Pemungutan Suara, Dukcapil Jakbar Jemput Bola Rekam KTP El Lansia

Minggu, 14 April 2019 — 13:15 WIB
Kasudin Dukcapil Jakbar, Rosyik Muhammad bersama jajaran menyambangi warga lansia di Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan untuk percepatan KTP el. (rachmi)

Kasudin Dukcapil Jakbar, Rosyik Muhammad bersama jajaran menyambangi warga lansia di Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan untuk percepatan KTP el. (rachmi)

JAKARTA – Pemilu serentak tinggal menghitung hari, kaum lansia pun tak mau kalah. Sedikitnya 21 lansia di sejumlah kecamatan di Jakarta Barat disambangi petugas Sudin Dukcapil untuk perekaman dan pencetakan KTP elektronik (KTP el).

“Saya memang sedang sakit, tapi saya tetap ingin menggunakan hak suara untuk memilih capres favorit saya,” kata Hj. Neneng (80), warga Srengseng saat direkam data, pencetakan KTP dan langsung menerima fisik KTP el dari Kasudin Dukcapil Jakbar, Rosyik Muhammad, Minggu (14/4/2019).

Rosyik menjelaskan sejak dua pekan terakhir ini pihaknya menggenjot layanan kependudukan (KTP el) pada Sabtu dan Minggu dengan membuka seluruh loket di kelurahan, kantor Sudin dan layanan jemput bola dengan menyambangi warga lansia, warga yang sedang sakit dan kaum disabilitas.

Pelayanan Sabtu dan Minggu pukul 08.00-13.00 bertujuan memudahkan masyarakat yang sibuk pada hari kerja (Senin hingga Jumat).

“Layanan percepatan perekaman dan pencetakan KTP el ini merupakan realisasi dukungan dalam menyukseskan Pemilu serentak 2019,” ujar Rosyik.

Dalam pelayanan Sabtu (13/4/2019) dan Minggu (14/4/2019), Sudin Dukcapil Jakbar merekam 106 warga, mencetak 871 keping KTP el dan pendistribusian 1.048 KTP el. Secara khusus, Kasudin Dukcapil Jakbar bersama tim door to door ke rumah warga lansia. Hasilnya petugas melayani 21 kaum lansia termasuk yang sedang sakit yang berdomisili di Kecamatan Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah dan Tamansari. (rachmi/ys)