Thursday, 19 September 2019

Masa Tenang, Satpol PP Kalideres Tertibkan APK Pemilu 2019

Minggu, 14 April 2019 — 12:33 WIB
Satpol PP Kecamatan Kalideres, Jakbar dan petugas gabungan membersihkan ribuan APK saat minggu tenang jelang Pemilu 2019. (rachmi)

Satpol PP Kecamatan Kalideres, Jakbar dan petugas gabungan membersihkan ribuan APK saat minggu tenang jelang Pemilu 2019. (rachmi)

JAKARTA – Satpol PP Kecamatan Kalideres bersama petugas gabungan membersihkan ribuan alat peraga kampanye (APK) saat memasuki minggu tenang, Minggu (14/4/2019) dinihari.

Camat Kalideres, Naman Setiawan didampingi Kasatpol PP Kecamatan Kalideres, Romansen Sirait menjelaskan pembersihan APK serentak di seluruh kelurahan di Kecamatan Kalideres sesuai aturan kampanye.

“Saat minggu tenang jelang Pemilu serentak pada Rabu (17/4/2019) seluruh kawasan sudah harus steril dari keberadaan APK,” kata Naman yang juga didampingi Lurah Pegadungan, Sulastri dan Kasatpol PP Kelurahan Pegadungan, Anto, Minggu (14/4/2019).

Dari sejumlah lokasi sasaran, di antaranya petugas menurunkan APK di kawasan Kelurahan Pegadungan. Berbagai atribut partai politik, spanduk, baleho, banner caleg hingga Capres dan Cawapres yang marak hingga ke jembatan penyeberangan orang (JPO). Lokasi menyebar antara lain di Jalan Kemuning, Taman Surya, Jalan Peta Utara, Jalan Utan Jati, Jalan Satu Maret, Tanjung Pura, Bulak Sere dan Taman Permata Palem.

Sulastri menambahkan penurunan APK dikawal TNI-Polri, Panwascam PPL dan PTPS Kelurahan Pegadungan.

“Kami akan terus membersihkan alat peraga kampanye hingga dipastikan pada saat hari Pemilu tidak ada lagi atribut yang terpampang di wilayah Pegadungan maupun Kalideres pada umumnya,” ujar Sulastri. (rachmi/ys)