Friday, 19 July 2019

Menang Tipis 1-2 dari West Ham, Modal Positif MU Hadapi Barcelona

Minggu, 14 April 2019 — 6:29 WIB
Paul Pogba saat melepaskan tembakan lewat titik putih (reuters)

Paul Pogba saat melepaskan tembakan lewat titik putih (reuters)

INGGRIS– Kemenangan Manchester United 2-1 atas West Ham United menghasilkan nilai ganda.
Pertama membuka kesempatan lolos ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris dan kedua jadi modal positif menghadapi Barca di leg kedua perempat final Liga Spanyol.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford dan berakhir Minggu dinihari tadi kedua gol tuan rumah dicetak oleh Paul Pogba lewat titik penalti masing-masing menit ke-19 dan menit ke-80. Sedangkan gol West Ham dicetak oleh Felipe Anderson menit ke-49.

Berkat kemenangan ini MU kini naik ke peringkat kelima mengemas 64 poin dari 33 kali laga berjarak satu poin dari Chelsea di atasnya.

Seperti diketahui empat tim masih sengit memperebutkan tempat ketiga dan keempat klasemen Liga Primer yakni Tottenham Hotspur, Chelsea, MU dan Arsenal. Di sisa laga yang ada keempat tim ini tidak boleh terpeleset jika ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Kemenangan Setan Merah atas West Ham juga jadi modal positif bagi anak asuh Solkjaer itu menghadapi Barcelona di laga leg kedua babak perempa final Liga Champion Rabu 17 April nanti di Camp Nou.

Seperti diketahui Man United kalah 0-1 di kandang sendiri pada laga leg pertama. Ole karena itu MU wajib menang 2-0 atas Barca yang tentu sulit dilakukan di Camp Nou.

PENALTI POGBA

Pogba yang bermain buruk ketika menghadapi Barcelona kali ini dibayar tuntas. Dua golnya ke gawang West Ham juga bakal menambah percaya diri pemain asal Prancis itu saat berlaga di kandang Barca.
Wasit memberikan penalti kepada MU karena pemain West Ham melanggar Juan Mata di kotak terlarang menit ke-19 da Pogba yang maju jadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Namun West Ham menyamakan kedudukan menit ke-49 lewat gol Anderson. Gol ini tercipta berkat kerja sama antara Manuel Lanzini dan Felipe Anderson memudahkan nama terakhir untuk mencetak gol balasan, 1-1.

MU akhirnya unggu menit ke-80 lagi-lagi lewat penalti Pogba. Berawal dari serangan balik, Anthony Martial dilanggar Ryan Frederick di kota penalti. Pogba maju lagi menjadi eksekutor dan merobek gawang Fabianski lagi untuk kedua kalinya, usai bola yang ia arahkan ke pojok bawah kiri tak bisa dibendung sang kiper.
Kekalahan ini membuat West Ham tetap bercokol di urutan ke-11 dengan perolehan 42 poin dari 34 pertandingan. Ini merupakan kekalahan ketiga secara berturut-turut bagi mereka. (b)