Tuesday, 23 April 2019

Atasi Frosinone 1-3 Inter Milan Menjauh dari AC Milan

Senin, 15 April 2019 — 5:40 WIB
Pemain-pemain Inter Milan rayakan kemenangan atas Frosinone (reuters)

Pemain-pemain Inter Milan rayakan kemenangan atas Frosinone (reuters)

ITALIA- Inter Milan berhasil menjauh dari kejaran AC Milan dan AS Roma usai mengalahkan Frosinone 3-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadio Benito Stirpe, Senin (15/4/2019) dini hari WIB.
Ketiga gol Inter Milan dicetak oleh Radja Nainggolan menit ke-19, Ivan Perisic menit ke-37 dan gol Vecino pada masa injury time babak kedua. Gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Cassata menit ke-61.

Berkat kemenangan ini, Inter Milan hingga laga ke-32 ini tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 60 poin, unggul lima angka atas AC Milan yang tepat di bawahnya dan enam angka atas AS Roma, yang ada di urutan kelima.

Meski demikian di sisa enam laga Serie A musim ini jika ingin terus bertahan di posisi empat besar, Nerazzuri tidak boleh terpeleset alias harus menang terus.

Memang bagi Inter Milan nyaris tidak ada kesulitan saat menghadapi Frosinone yang kini masih terpuruk di peringkat ke-19 dan sepertinya sulit lolos dari degradasi.

Hadirnya Mauro Icardi membuat permainan Inter Milan semakin konsisten. Seperti diketahui pemain asal Argentina itu sempat tidak dimainkan oleh sang pelatih Luciano Spalletti lantaran tidak disiplin.

Oleh karena itulah meski hanya melawan tim lemah Frosinone, Spalletti menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Dan pada menit ke-19 sudah unggul lewat sundulan Nainggolan usai menerima umpan silang dari Danilo D’Ambrosio.

Petaka datang pada menit ke-37 bagi tuan rumah karena dihukum wasit dengan tendangan penalti. Pasalnya Raman Chibsah menjatuhkan Milan Skriniar di kotak terlarang. Perisic sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Memasuki babak kedua Frosinone berusaha keluar dari tekanan. Setelah beberapa kali mencoba menekan pertahanan Inter akhirnya menit ke-61 mampu memperkecil kekalahan.

Cassata sukses memanfaatkan umpan Daniel Ciofani dengan tendangan kaki kanannya dan berbuah gol.

Tentu saja menang 2-1 belum membuat mereka aman. Di sisa waktu yang ada Nerazzuri terus menekan pertahanan Frosinone dan usaha mereka tidak sia-sia sebab jelang laga bubaran Inter berhasil mencetak gol . Vecino memanfaatkan umpan Mauro Icardi dengan tendangan kaki kiri dan bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Laga pun berakhir dengan kemenangan Inter Milan 3-1. (b)