Thursday, 20 June 2019

Belum Terima Salinan Putusan MA, Ridho Rhoma Belum Pasti Datang ke Kejari Jakbar

Senin, 15 April 2019 — 13:50 WIB
Ridho Roma kembali harus masuk penjara .(ist)

Ridho Roma kembali harus masuk penjara .(ist)

JAKARTA – Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) memanggil Ridho Rhoma pada Senin (15/4/2019).

Pemanggilan itu berkaitan dengan eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memvonis Ridho Rhoma lebih berat menjadi 1,5 tahun penjara terkait kasus narkoba.

Menanggapi pemanggilan tersebut, Rhoma Irama mengatakan bahwa sang anak belum bisa memenuhi panggilan tersebut. Alasannya, Ridho maupun kuasa hukumnya belum menerim salinan dan petikan putusan dari Mahkamah Agung (MA).

“Karena secara hukum eksekusi itu bisa dilaksanakan apabila Ridho sudah menerima salinan dan petikan putusan dari MA. Jadi secara Undang-Undang Ridho harus nerima itu dulu,” ujar Rhoma ditemui di kediamannya di Jalan Pondok Jaya VI, Mampang, Jakarta Selatan.

Raja dangdut itu pun mengungkapkan kalau sampai detik ini salinan tersebut belum juga diterima oleh pengacara Ridho. Sehingga tidak dapat dikatakan kalau Ridho mangkir dari panggilan, jika siang ini tidak mendatangi Kejari Jakarta Barat.

“Tapi sampai detik ini Ridho maupun pengacaranya belum menerima. Jadi kalau Ridho tidak datang bukan tidak taat hukum atau menghindar, justru kita menaati hukum sesuai UU,” pungkas Rhoma.

Diketahui pada hari ini (15/4/2019),  Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) memanggil Ridho Rhoma. Pemanggilan itu berkaitan dengan eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memvonis Ridho Rhoma lebih berat menjadi 1,5 tahun penjara terkait kasus narkoba. Meskipun begitu, berdasarkan hitungan Kejari Jakbar, Ridho akan menjalani masa pidana penjara selama 8 bulan atas vonis kasasi 1,5 tahun penjara. (cw2/tri)