Tuesday, 23 April 2019

Jadwal Mepet, MU Buka Opsi Rotasi Pemain Lawan Barcelona

Senin, 15 April 2019 — 15:36 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (reuters)

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (reuters)

INGGRIS – Manchester United (MU) harus menyambangi Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions yang dihelat di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer menilai jadwal pertandingan tersebut terlalu mepet.

Sebelum menjalani laga leg kedua, MU menjamu Barcelona pada leg pertama, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB pekan kemarin. Dalam laga itu, MU kalah 0-1.

Selepas laga tersebut, MU kemudian menjamu West Ham United, Sabtu (13/4/2019). Solksjaer terpaksa mengistirahatkan lima pemainnya untuk persiapan menjelang laga kontra Barca.

Beruntung, Setan Merah bisa menang dengan skor 2-1 atas West Ham pada lanjutan Liga Primer Inggris itu. Namun Solksjaer merasa dirugikan akibat padatnya jadwal yang dihadapi mengingat hanya berselang tiga hari, MU harus bertandang ke markas Barcelona.

“Saya tidak mengerti kenapa pada leg pertama kami bermain Rabu lalu pada leg kedua kami bermain Selasa. Tetapi ada tim lain yang mendapatkan sebaliknya,” ujar Solskjaer dilansir Manchester Evening News.

(BacaMenang Tipis 1-2 dari West Ham, Modal Positif MU Hadapi Barcelona)

Menurut Solksjaer, sejatinya MU memerlukan istirahat yang cukup sebelum melawat ke Barcelona. Terlebih, The Red Devils butuh kemenangan mengingat pada pertemuan pertama kalah 0-1 oleh Blaugrana.

“Seseorang harus menjelaskan kepada saya kenapa bisa terjadi seperti ini, atau saya harus mencari di Google jawabannya? UEFA harus mengubah jadwal seperti ini,” pungkas Solksjaer.

(BacaTampil Tanpa Messi dan Suarez, Barca Ditahan Imbang Huesca 0-0)

Lebih lanjut legendaris MU itu mengakui anak asuhnya mengalami kelelahan fisik dan beban mental. Sehingga kemungkinan Solksjaer merotasi pemainnya saat menyambangi Barcelona nanti.

“Yang jelas Scott McTominay dan Marcus Rashford akan bermain sejak awal. Jadwal padat membuat mental pemain Manchester United terganggu,” imbuhnya. (*/ys)