Monday, 24 June 2019

Juventus Lebih Diunggulkan, Allegri: Ajax Jangan Dianggap Enteng

Senin, 15 April 2019 — 14:48 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (reuters)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (reuters)

ITALIA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya waspada kala menjamu Ajax Amsterdam pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Menurutnya, Ajax adalah lawan yang sulit dikalahkan sehingga tidak boleh dianggap enteng.

Saat bertandang ke markas Ajax di Johan Cruijff Arena, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, Juventus dan Ajax harus puas bermain imbang 1-1. Juve unggul lebih dulu berkat tandukan kepala Cristiano Ronaldo pada menit ke-45, sebelum akhirnya disamakan oleh tuan rumah pada babak kedua menit ke-46 berkat gol David Neres.

Dengan hasil imbang 1-1, Juventus lebih diunggulkan. Terlebih, leg kedua babak tersebut dimainkan di markas Si Nyonya Tua.

(BacaAjax Amsterdam Tahan Imbang 1-1 Juventus)

Kendati begitu, Allegri mengingatkan Cristiano Ronaldo dkk untuk tidak jemawa. “Ajax selalu bermain dengan cara yang sama, tidak masalah apakah mereka tampil di kandang atau tandang,” kata Allegri.

Mantan pelatih AC Milan itu pun mengaku menghormati Ajax yang melaju ke perempatfinal Liga Champions dengan hasil mengejutkan. Mereka mampu menahan seri Bayern Muenchen pada babak penyisihan grup dan mendepak Real Madrid pada babak 16 besar.

“Juventus harus bermain bagus dan sangat menghormati mereka. Ini pertandingan sulit melawan tim yang sangat mengesankan,” imbuh Allegri. (*/ys)