Thursday, 18 July 2019

Sudah Punya Pilihan, Kaum Milenial Nggak Akan Golput

Senin, 15 April 2019 — 10:52 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA  – Pasca debat capres-cawapres ke-5 atau terakhir yang digelar Sabtu (13/4/2019) kemarin, diyakini sudah menjawab keraguan kaum milenial yang sebelumnya belum menentukan keberpihakannya (swing voter). Kini mereka akan mendukung salah satu pasangan calon alias tidak golput.

Ketua LBH Forum Betawi Rempug (FBR) Amsori menyakini hasil debat capres-cawapres kemarin telah menjawab keraguan kaum milenial.

“Mereka bisa menilai capres mana yang mampu membawa Indonesia lebih maju dengan kerja nyata dan bersikap optimis. Saya nggak mau menyebut nama, karena sekarang ini masa tenang,” kata Amsori, Senin (15/4/2019).

Menurut dia, kaum milenial menginginkan Indonesia dipimpin oleh seorang presiden yang dapat merangkul semua golongan, yang didampingi oleh seorang wakil yang paham tentang perekonomian yang tidak menabrak ajaran agama.

“Seperti perekonomian konvesional dan syariah, zakat dan wakaf. Sosok seperti ini ada dan harus didukung,” tuturnya.

Amsori mengingatkan masyarakat untuk menahan diri dan tidak memposting hal-hal yang berbau kampanye Pemilu 2019. Pelaksanaaan kampanye sudah diatur dalam Pasal 294 dan 276 UU Pemilu.

Pasal 492 berbunyi, Setiap orang yang dengan sengaja melakukan kampanye Pemilu di luar jadwal sebagaimana ditentukan dalam Pasal 276, dipidana kuringan paling lama 1 tahun dan denda paling banyak Rp 12 juta.

Sedangkan Pasal 276 berbunyi,  Kampanye pemilu dilaksanakan sejak 3 hari setelah ditetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) peserta pemilu, dan berakhir sampai dengan dimulainya masa tenang. (tiyo/mb)