Sunday, 25 August 2019

Tanpa Ridho Rhoma, Kuasa Hukum Penuhi Panggilan Kejari Jakbar

Senin, 15 April 2019 — 16:32 WIB
Kuasa Hukum Ridho, Achmad Cholidin, di Kejari Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, pada Senin (15/4/2019). (cw2)

Kuasa Hukum Ridho, Achmad Cholidin, di Kejari Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, pada Senin (15/4/2019). (cw2)

JAKARTA – Kuasa Hukum Ridho Rhoma, Achmad Cholidin, mengaku hanya menerima surat pemanggilan terhadap kliennya untuk hadir di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat. Pemanggilan terkait eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung (MA).

Ia mengaku belum menerima salinan dan petikan putusan MA. Hal ini menjadi permasalahan yang hendak dibicarakannya dengan Kejari Jakarta Barat.

“Ada beberapa hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu berkenaan dengan masalah eksekusi ini seperti beberapa hal yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Sampai saat ini ya, tadi pagi kami menghubungi Mas Ridho, kami belum menerima petikan. Terlebih lagi salinan putusan,” ujar Achmad ditemui di Kejari Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, pada Senin (15/4/2019).

(Baca: Ridho Rhoma Mohon Penundaan Eksekusi)

Meskipun begitu, pihaknya tetap hadir guna memenuhi panggilan dari Kejari Jakarta Barat. Namun kata Achmad, kehadirannya bukan hanya untuk memenuhi panggilan saja, tetapi juga untuk menanyakan perihal salinan putusan MA tersebut.

“Saya akan menghadap dulu ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat untuk menanyakan dan menunjukkan bahwa kami taat hukum dan hadir atas panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat,” jelasnya.

Hari ini, Senin (15/4/2019),  Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar) memanggil Ridho Rhoma. Pemanggilan itu berkaitan dengan eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memvonis Ridho Rhoma lebih berat menjadi 1,5 tahun penjara terkait kasus narkoba. Meskipun begitu, berdasarkan hitungan Kejari Jakarta Barat, Ridho akan menjalani masa pidana penjara selama 8 bulan atas vonis kasasi 1,5 tahun penjara.

Sebelumnya, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Ridho Rhoma dihukum 10 bulan dengan dihitung pidana kurungannya dengan rehabilitasi di RS Ketergantungan Obat atau RSKO. (cw2/yp)