Monday, 17 June 2019

Tekuk Chelsea, Liverpool Kembali Kuasai Klasmen

Senin, 15 April 2019 — 0:46 WIB
Sadio Mane. (reuters)

Sadio Mane. (reuters)

INGGRIS –  Tak sampai satu jam, Liverpool kembali menguasai klasmen sementara Liga Inggris. The Reds menang 2-0 saat menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool mengumpulkan 85 angka dari 34 laga. Sebelumnya, Manchester City yang bertanding 30 menit lebih awal menggeser pasukan Jurgen Klopp ini usai menekuk Crystal Palace dengan 3-1.

Sejak awal, Liverpool tampil agresif. Menit 6, Mane mendapat bola di  kanan pertahanan Chelsea yang langsung dilepas ke Salah. Sayang bola mengenai tanah lalu memantul hingga kiper Kepa mudah saja mengamankan gawangnya.

Chelsea baru baru bisa memberi perlawanan setelah 20 menit. Eden Hazard berupaya melewati pemain belakang tuan rumah untuk melepas bola yang dengan mudah ditangkap kiper Alisson Becker.

Kenit 35, Salah melepas bola ke Henderson. Tapi temnakan kerasnya mengeni David Luiz hingga bola nyaris saja masuk ke gawang Chelsea.

The Blues melakukan serangan balik di menit 30. Willian mengejar bola dari tengah lapangan lalu merangsek ke kotak penalti. Sayang bola tembakannya masih melayang beberapa meter dari gawang.

Kedua tim masuk ruang ganti demgam skor kaca mata

Babak kedua, Liverpool tak tertahan. Menit 51, gawang Chelsea bergetar.

Mane menyambar umpan lambung dari Henderson dengan menanduk kencang bola yang membuat kiper  Kepa tak bisa berbuat apa-apa.  Liverpool unggul 1-0.

Dua menit berselang, gawan The Blues kembali bergetar. Salah menghipnotis penonton dengan gol dari luar kpta penalti.

Ia melepas tembakan kencang, bola meluncur kw pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau kiper Kepa. Gol keren ini membuat Liverpool mempin 2-0.

Tertinggal, Chelsea berupaya membalas. Tapi tak ada yang berbuah gol hingga akhir pertandingan. (yp)

 

Susunan Pemain

Liverpool :  Alisson;  Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson (c), Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane

Chelsea:  Kepa Arrizabalaga;  Azpilicueta (c), Rudiger, Luiz, Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Willian, Hazard, Hudson-Odoi