Tuesday, 16 July 2019

Bazar dan Pentas Musik Meriahkan Pesta Demokrasi 17 April di Depok

Selasa, 16 April 2019 — 7:53 WIB
Sejumlah tempat bazar di lapangan Nanas, Depok Jaya untuk memeriahkan hari pemungutan suara  Pemilu 2019. (anton)

Sejumlah tempat bazar di lapangan Nanas, Depok Jaya untuk memeriahkan hari pemungutan suara Pemilu 2019. (anton)

DEPOK – Upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat tengah mempersiapkan tempat pemunggutan suara (TPS).

Seperti dilakukan warga di RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas. Panitia juga mempersiapkan belasan tenda untuk kegiatan bazar selain tentu perayaan utamanya mencoblos.

Menurut H. Udin, panitia pelaksana bazar di lapangan Nanas, Perumnas Depok Jaya, Pancoean Mas, Senin (15/4/2019) kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan termasuk saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan tentu pemilihan presiden dan pemilihan calon anggota legislatif 17 April 2019
Tidak itu saja, bazar ini juga termasuk menyambut HUT ke 20 Kota Depok tanggal 27 April 2019 .

Selain mengelar bazar, tambah dia, pihaknya juga biasanya mengelar hiburan musik, permainan anak anak serta menyiapkan mobil odong odong menjemput warga agar datang ke tiga lokasi TPS untuk memberikan hak pilihnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna, menambahkan kegiatan seperti ini tentunya sangat didukung dan sesuai keinginan semua pihak agar masyarakat dalam Pemilu 2019 dapat mempergunakan hak pilihnya di TPS yang telah disiapkan.

“Ini salah satu bentuk partisipasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya suara mereka dalam kegiatan Pemilu tahun 2019 guna pembangunan bangsa lima tahun mendatang, ” ujarnya. (anton/b)