Wednesday, 24 April 2019

Benzema Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan di Kandang Leganes

Selasa, 16 April 2019 — 5:38 WIB
Karim Benzema rayakan gol ke gawang Leganes (reuters)

Karim Benzema rayakan gol ke gawang Leganes (reuters)

SPANYOL– Karim Benzema hindarkan Real Madrid dari kekalahan saat bertandang ke markas Leganes di Municipal de Butarque, dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Selasa (16/4/2019) dinihari WIB.

Leganes sempat unggul pada menit ke-45 berkat gol Jonathan Silva namun akhirnya Real Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Benzema sehingga Los Blancos terhindar dari kekalahan.

Hasil ini membuat Real Madrid masih aman di peringkat ketiga dengan mengemas 61 poin berjarak sembilan angka dari Sevilla di posisi empat. Sedangkan Leganes naik ke peringkat 11 mengemas 41 poin.

Real Madrid sebetulnya menguasai penuh pertandingan kali ini. Hanya saja ketatnya pertahanan Leganes dan apiknya permainan Cuellar di bawah mistar gawang membuat Madrid gagal raih kemenangan. Los Blancos kian kesulitan karena kapten tim, Sergi Ramos tidak tampil.

Setelah wasit meniup pluit pertanda kic-off, Leganes langsung menekan pertahanan El Real lewat kerjasama sama Martin Braithwaite Javier Eraso.

Setelah terus menekan sepanjang babak pertama, akhirnya Leganes memapu memecah kebuntuan lewat gol Jonathan Silva selepas menyambar umpan Braithwaite tepat pada menit ke-45. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Madrid berusaha bangkit. Dan hanya enam menit laga berlangsung, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan menit ke-51. Awalnya Benzema melepaskan tembakan keras namun mampu ditepis kiper Ivan Cuellar namun bola muntah mengarah kepada Benzema yang kemudian mampu menjebol gawang Leganes. Ini adalag gol ke-18 Benzema musim ini di La Liga.

Tentu Madrid tidak ingin hanya bermain imbang 1-1. Zinedine Zidane lalu melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Gareth Bale dan Lucas Vazquez guna menambah daya serang.

Hanya segala usaha Los Blancos sia-sia karena Leganes mampu meredam semua peluang tim tamu. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor sama kuat tetap bertahan.(b)