Tuesday, 16 July 2019

Film Pohon Uang Menangi Lomba Film Pendek Soal Pemilu

Selasa, 16 April 2019 — 6:56 WIB
Pemberian penghargaan Lomba Film Pendek bertajuk Pemilu Damai dan Kampanye Anti Hoaks

Pemberian penghargaan Lomba Film Pendek bertajuk Pemilu Damai dan Kampanye Anti Hoaks

TANGERANG – Dua sineas muda Tangerang berhasil unjuk gigi pada kompetisi Lomba Film Pendek bertajuk Pemilu Damai dan Kampanye Anti Hoaks. Dua karya berjudul Pohon Uang dan Hilang Sadar Iga diganjar sebagai pemenang.

Kompetisi yang diadakan Polres Metro Tangerang bersama Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR) ini sukses digelar. Ketua KPU Kota Tangerang Syailendra dan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim turut meramaikan malam penganugerahan pemenang yang dilaksanakan di TangCity Mal.

Sang penggagas lomba yakni Kapolres Kombes Abdul Karim kemudian menyerahkan pialanya kepada Arby dari Rekam Production dan Fathoni dari Doa Ibu Movie. “Saya ucapkan terimakasih pada Pokja wartawan Tangerang Raya, karena tanpa dukungan rekan rekan wartawan tidak mungkin acara ini dapat terselenggara. Dan karya-karya yang terpilih keren-keren,” ucap Kombes Abdul Karim, Senin (15/4/2019).

Abdul Karim menjelaskan, lomba film pendek bertajuk Pemilu Damai dan Anti Hoaks diharapkan dapat mencerdaskan masyarakat, khususnya di Kota Tangerang untuk menciptakan Pemilu damai dan bermartabat. Dengan adanya kompetisi ini juga diharapkan berdampak baik bagi penyelenggaraan pemilu 17 April mendatang.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam bisa sama – sama menjaga dan mendukung penyelenggaraan pemilu di Kota Tangerang ini secara damai dan kondusif,” ungkap Abdul Karim.

Kegiatan ini sendiri, kata dia, merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menyentuh kaum milenial untuk lebih bisa kreatif.

“Ini salah satu kegiatan yang tentunya kita bersama sama berharap dapat menyentuh kaum milenial dan juga elemen masyarakat yang ada untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Kota Tangerang,” terangnya.

“Masyarakat, media dan Polri harus sama sama membangun kemitraan dalam membangun kota Tangerang yang aman dan kondusif. Saya sangat apresiasi penyelenggaraan ini cukup bermakna dan film nya tadi juga buat saya sempat kaget dengan karya yang sangat bagus,” ujarnya. (Imam/b)