Thursday, 18 July 2019

Kapolres Lampung Tengah : Tidak Ada Toleransi Bagi Pengganggu Pemilu

Selasa, 16 April 2019 — 1:40 WIB
Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma,  saat apel pergeseran pasukan (Serpas) untuk melaksanakan pengamanan  di TPS

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, saat apel pergeseran pasukan (Serpas) untuk melaksanakan pengamanan di TPS

LAMPUNG – Polres Lampung Tengah menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) untuk mengamankan tahap pungut suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Apel digelar di lapangan Mapolres Senin 15 April 2019.

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, bersama Dandim 0411 LT Letkol Czi Burhannudin, serta Danyon B Sat Brimob Polda Lampung AKBP Hendri JP Siahaan.

Kapolres mengatakan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 masih ada ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran pemilu.

TNI-POLRI selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan apabila menemukan hambatan dapat mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang mengganggu jalannya Pemilu tahun 2019.

Apel diikuti 748 personel akan mengamankan 3953 TPS yang tersebar di wilayah Lampung Tengah. Dalam pengamanan tersebut Polres Lamteng membagi wilayah menjadi Tiga Rayon, yaitu Rayon A wilayah barat dipimpin Kabag Sumda, rayon B wilayah tengah dipimpin oleh Kabag Ops dan rayon C wilayah Timur dipimpin oleh Kabag Ren, selanjutnya ada Perwira pengendali kecamatan serta ada Perwira pengendali TPS.

“Kita semua menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan , karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu kepada seluruh Prajurit yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab,” ungkap Kapolres Lampung Tengah.

“Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan perlindungan dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan Pengabdian yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, Selamat bertugas”. ujar Kapolres mengakhiri amanatnya. (Koesma/b)