Wednesday, 24 April 2019

Lawan 10 Pemain Watford, Arsenal Hanya Menang 1-0

Selasa, 16 April 2019 — 6:11 WIB
Aubameyang penentu kemenangan Arsenal atas Watford (reuters)

Aubameyang penentu kemenangan Arsenal atas Watford (reuters)

INGGRIS– Kiper Watford melakukan kesalahan yang tidak perlu namun berakibat fatal sehingga kalah 0-1 dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road Stadium, Rabu (16/4/2019) dinihari WIB.

Tuan rumah semakin menderita karena sejak menit ke-11 sudah bermain 10 orang setelah Troy Deeney dikartu merah. Kapten Watford tersebut diusir oleh wasit setelah dianggap sengaja melakukan sikutan ke arah wajah Lucas Torreira saat keduanya terlibat dalam perebutan bola.

Hanya saja unggul jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan dengan The Gunners dan hanya mampu menang 1-0 lewat gol Aubameyang. Meski menang tipis sudah mampu membawa Tim Gudang Peluru itu kembali naik ke peringkat empat.

Dari 33 laga Arsenal mengemas 66 poin berjarak satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga dan juga berjarak satu angka dari Chelsea di bawahnya.

Kemenangan ini juga tentu jadi modal positif Arsenal saat bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan leg kedua babak perempat final Liga Europa. Seperti diketahui di leg pertama anak asuh Unai Emery itu mampu menang 2-0.
Sedangkan bagi Watford kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 10 dengan mengemas 46 poin.

Sebetulnya awal laga Watford mampu menekan pertahanan Arsenal. Tuan rumah harusnya bisa unggul menit keempat lewat sepakan Will Hughes. Namun bola melebar dari gawang.
Petaka menghampiri Watford menit ke-10 karena gawang mereka kebobolan setelah blunder Ben Foster. Awalnya kiper menerima backpass dari pemain belakang Warford, namun Foster gegabah saat membuang bola justru dibelokkan oleh Aubameyang yang memberinya tekanan. Bola pun masuk ke gawang.

Dalam posisi tertinggal, Watford kemudian justru kehilangan salah satu pemainnya. Troy Deeney mendapat kartu merah dari wasit karena menyikut Lucas Torreira.

Unggul jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan oleh Arsenal menambah gol meski beberapa kali memiliki peluang.

Sementara Watford yang mengandalkan serangan balik juga nyaris menjebol gawang Arsenal . Seperti menit ke-20. Sepakan Craig Cathcart memaksa Bernd Leno melakukan penyelamatan. Hingga babak perta, usai kedudukan tetap 1-0 untuk Arsenal.
Memasuki babak kedua, Arsenal yang belum aman lalu meningkatan tekanan ke pertahanan Watford. Menit ke-57 lewat serangan balik Iwobi memberi umpan kepada Mkhitaryan yang tak terkawal di kotak penalti. Mkhitaryan melepaskan tembakan voli, tapi Foster menghalaunya dengan kaki.

Tak lama kemudian giliran sepakan Ramsey usai menerima umpan tarik dari Mesut Oezil masih gagal berbuah gol.
Peluang bagus untuk Watford terjadi menit ke-80. Andy Gray mampu melewati Leno usai menerima bola dari Success. Namun sepakan Gray masih bisa diblok oleh Maitland-Niles.

Aubameyang tak mampu menambah gol untuk Arsenal pada menit ke-88. Sudah masuk ke kotak penalti usai bergerak dari sisi kiri, Aubameyang gagal mengarahkan tendangannya ke gawang. Dan tak ada gol yang tercipta sampai pertandingan usai. (b)