Wednesday, 24 April 2019

Valverde: Barcelona Harus Waspadai MU Hingga Menit Terakhir

Selasa, 16 April 2019 — 15:29 WIB
Pelatih Barcelona Valverde memberikan instruksi kepada Messi. (reuters)

Pelatih Barcelona Valverde memberikan instruksi kepada Messi. (reuters)

SPANYOL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta anak asuhnya bermain ngotot sejak menit awal hingga akhir laga saat menghadapi Manchester United (MU) dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB nanti. Valverde tak ingin timnya jumawa dan lengah meski diunggulkan lantaran akan bermain di kandang.

“Manchester United memiliki sesuatu yang istimewa di menit-menit akhir pertandingan. Mereka telah menunjukkannya musim ini dan mereka juga pernah memenangkan Liga Champions di sini (20 tahun lalu),” kata Valverde seperti dilansir Sport.

Pada pertandingan leg pertama perempatfinal di Old Trafford, Kamis pekan kemarin, Barcelona berhasil unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12. Hasil itu belum membuat Barca aman lolos ke babak selanjutnya.

(BacaJadwal Mepet, MU Buka Opsi Rotasi Pemain Lawan Barcelona)

Valverde bahkan mengenang hasil buruk yang pernah diraih Barca pada Liga Champions musim lalu, saat bentrok dengan AS Roma. Sempat unggul 4-1 pada leg pertama, namun akhirnya kalah 0-3 pada leg kedua di kandang Roma yang membuat Blaugrana gagal memperoleh tiket semifinal.

Tak ingin hasil pahit itu terulang, Valverde lantas meminta Messi dkk untuk selalu waspada dan tampil ngotot sepanjang laga.

“Kami sangat waspada dengan semangat yang mereka miliki. Di Liga Champions ini mereka bermain jauh dari rumah (tandang) dengan memenangkan tiga dari empat pertandingan. Mereka telah mengalahkan Juventus dan Paris Saint Germain di menit-menit terakhir. Oleh karena itu, kami harus benar-benar tampilkan yang terbaik nanti malam,” imbuh Valverde. (*/ys)