Monday, 27 May 2019

Bahas Hasil Kunjungan ke Arab Saudi, Jokowi Gelar Rapat Terbatas

Kamis, 18 April 2019 — 19:13 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memimpin rapat terbatas bersama sejumlah jajaran terkait di Istana Merdeka, Jakarta,  Kamis (18/4). (ist)

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memimpin rapat terbatas bersama sejumlah jajaran terkait di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/4). (ist)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas bersama sejumlah jajaran t di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Rapat tersebut membahas tindak lanjut dari hasil kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Dua hasil kunjungan yang menjadi pembahasan utama dari rapat terbatas ini ialah mengenai penambahan kuota calon jemaah haji asal Indonesia dan rencana investasi Arab Saudi di Indonesia.

“Akan kita tindak lanjuti kunjungan kerja kita di Arab Saudi. Yang pertama, yang berkaitan dengan tambahan 10 ribu kuota untuk calon jemaah haji kita. Kemudian yang kedua juga yang berkaitan dengan keinginan peningkatan investasi Arab Saudi ke Indonesia,” ujar Presiden.

Kepala Negara ingin agar kementerian terkait segera merespons dua hal tersebut. Selain itu, pemerintah Arab Saudi juga telah menyampaikan keinginan meningkatkan investasi di Indonesia sehingga dibutuhkan langkah cepat pemerintah terkait hal itu.

“Kemarin sudah disampaikan, Saudi ingin Indonesia bekerja sama dengan Saudi dan menjadikan negara kita sebagai bagi industri petrokimia di Asia Tenggara. Saya rasa ini mungkin yang perlu segera kita putuskan dan kita tindak lanjuti,” tandasnya. (johara/b)