Sunday, 18 August 2019

Deklarasi Kemenangan , Prabowo : Jangan Dirayakan Berlebihan

Kamis, 18 April 2019 — 18:50 WIB
Pasangan  capres-cawapres Prabowo-Sandi saat deklarasi kemenangan. (yendhi)

Pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi saat deklarasi kemenangan. (yendhi)

JAKARTA – Di tengah deklarasi kemenangan karena mengklaim memenangi Pilpres 2019, Calon Presiden Prabowo Subianto mengajak seluruh masyarakat Indonesia tetap menjaga tali persahabatan dan mempererat persatuan serta kesatuan.

Prabowo mengutip pernyataan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat sebat Pemilu 2019 yang menyebut sering bermain sepeda dan rantainya putus namun rantai persahabatan dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga tidak akan pernah putus.

“Inilah saat yang tepat bagi kita semua anak bangsa untuk segera saling mempererat persaudaraan kita seperti disampaikan oleh pak Jokowi agar rantai yang putus segera disambung kembali,” kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

Setelah dua kali deklarasi kemenangan dilakukan Prabowo Rabu kemarin tanpa didampingi Sandiaga padahal ada di kediaman Kartanegara kali ini calon wakil presiden itu ikut mendampingi hanya saja cuma mengenakan kaos biru berkrah dan celana olah raga.

“Sudah tentu saya dan saudara Sandiaga Uno akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin dan semua jajaran 01 semuanya adalah saudara-saudara kita,” imbuh dia.

Prabowo meminta seluruh pendukungnya tidak merayakan kemenangan dengan berlebihan dan tidak menjadi jumawa atas kemenangan yang diraih. Dia meminta agar menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah meridhoi kemenangan mereka.

“Kami akan jadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Demi kejayaan dan kelestarian seluruh bangsa Indonesia dan NKRI kita yang kita cintai berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ucap Prabowo.

Ketua Umum Partai Geridra ini menutup deklarasi dengan mengumandangkan takbir dan “merdeka” sebanyak tiga kali di ikuti oleh pendukung dan partai koalisi yang ikut deklarasi.

Setelah itu, Prabowo langsung menaiki pagar besi gerbang rumah untuk menyapa pendukung yang telah berkumpul sejak siang hari. Sementara Sandiaga yang memilih diam selama deklarasi langsung masuk ke kediaman Prabowo tanpa statemen apapun. (Yendhi/b)