Sunday, 18 August 2019

Jokowi Kirim Utusan Menemui Prabowo

Kamis, 18 April 2019 — 18:53 WIB
Jokowi memberikan keterangan pers di Menteng

Jokowi memberikan keterangan pers di Menteng

JAKARTA – Joko Widodo menyebutkan dirinya tetap menjaga persahabatan dan tali silahturahmi dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Bahkan ia mengaku telah mengirim utusan kepada Prabowo.

“Saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan Beliau untuk berkomunikasi dan kalau bisa bertemu,” ujar Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (18/4/2019).

Ia berharap melalui jalinan persahabatan dan komunikasi yang baik antara dirinya dan Prabowo, masyarakat dapat melihat kalau Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 telah berakhir dengan damai.

“Sehingga rakyat bisa melihat bahwa Pemilu kemarin sudah selesai dengan lancar, aman, damai dan tidak ada apapun,” jelasnya.

Terkait Pemilu 2019 yang berjalan lancar, damai dan aman, Jokowi mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak. Terlebih kepada masyarakat Indonesia yang telah menyumbang suara dalam Pemilu 2019.

“Yang terkahir kita mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran, ketua dan komisioner KPU, Bawaslu dan DKPP. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan sekali lagi kepada TNI dan polri yang telah memjaga keamanan, menjaga ketertiban. Sehingga pemilu 17 April berjalan dengan aman dan damai,” katanya.

“(Dan) juga ucapan terimakasih kita sampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah aktif menggunakan pilihnya, dan berpartisipasi dalam Pemilu ini dan juga dalam menjaga keamanan Pemilu,” seru Jokowi. (cw2/b)