Monday, 27 May 2019

Jokowi Mengaku Sudah Menerima Ucapan Selamat dari Puluhan Pimpinan Negara

Kamis, 18 April 2019 — 19:46 WIB
Jokowi memberikan keterangan pers di Menteng

Jokowi memberikan keterangan pers di Menteng

JAKARTA – Joko Widodo mengaku menerima sejumlah ucapan selamat dari pemimpin negara lain. Mulai dari Perdana Menteri Malaysia hingga Presiden Turki.

Ucapan selamat tersebut ditunjukkan atas kesuksesan pesta demokrasi yang diadakan di Indonesia pada Rabu (17/4/2019) lalu.

“Baru saja tadi siang sampai sore tadi, kita telah menerima telepon dari Perdana Menteri Malaysia, Dr. Tun Mahathir Mohamad dan juga PM Singapura PM Lee Hsien Loong dan juga dari Presiden Turki, Presiden Erdogan,” ujar Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (18/4/2019).

Bukan hanya tiga pemimpin negara itu saja yang mengucapkan selamat. Menurutnya, ada 22 negara lainnya yang turut mengucapkan selamat kepada Jokowi selaku Presiden RI, atas penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Bahkan ucapan selamat itu juga ditunjukkan kepada Jokowi dan KH. Maruf Amin sebagai salah satu Capres dan Cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Dan juga 22 negara lainnya yang telah memberikan ucapan selamat atas berlangsungnya pesta demokrasin di Negara kita, Pileg (Pemilihan Legislatif) mapun Pilpres. Dan beliau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Indoneaia dan juga kepada Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin atas keberhasialan Pemilu 17 april kemarin,” serunya.

Disinggung apakah ucapan selamat yang ditujukan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin ada yang dikhususkan terkait keberhasilan keduanya dalam Pilpres 2019, Jokowi membenarkannya.
“Iya lah,” katanya singkat sembari tersenyum.

Diketahui Pemilu 2019 telah dilaksanakan pada 17 April 2019 secara serentak di Indonesia. Hasil perhitungan cepat (quick count) untuk sementara menunjukkan kalau Jokowi – Ma’ruf Amin mengungguli Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Bahkan Jokowi mengungkapkan kalau ia telah mengantongi 54,5 persen suara berdasarkan quick count dari 12 lembaga survei. Sedangkan Prabowo – Sandi mengantongi 45,5 persen suara. (cw2/b)