Friday, 23 August 2019

Kapolres Melayat Anggota Linmas yang Meninggal Saat Amankan Pemilu

Kamis, 18 April 2019 — 21:25 WIB
Kapolres Way Kanan Melayat Kerumah Duka Supaidi Yang Wafat Selesai Pam TPS (koesma)

Kapolres Way Kanan Melayat Kerumah Duka Supaidi Yang Wafat Selesai Pam TPS (koesma)

LAMPUNG – Kelelahan saat menjalankan tugas Pemilu Serentak Rabu 17 April, anggota Linmas di TPS 3 Kampung Negara Harja Pakuon Ratu, Way Kanan, Lampung Supaidi (52) meninggal dunia.

Camat Pakuon Ratu M. Daniel membenarkan kalau Supaidi mendapat tugas pengamanan di TPS 3 Kampung Negara Harja Pakuon Ratu. Supaidi sempat dibawa ke Klinik Dr Yusuf dan dalam perjalanan meninggal dunia.

Mengetahui ada petugas TPS yang meninggal, Kapolres Way Kanan, AKBP Andy Siswantoro
menyempatkan diri melayat ke rumah duka .

“Keluarga besar Polres Way Kanan mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan,”kata AKBP Andy Siswantoro didampingi Kapolsek Pakuan Ratu Iptu Riffki Bhasori dan anggota.

Supaidi (52) warga Kampung Negara Harja Kecamatan Pakuan Ratu merupakan petugas Linmas yang meninggal dunia setelah pulang dari pengamanan pemilu di TPS.

Diketahui meninggalnya Supaidi diperkirakan karena kelelahan saat melaksanakan tugas di TPS 3 Kampung Negara Harja Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.

Supaidi sempat pamit pulang ke rumah sekitar pukul 08.00 pagi, sampai di rumah kondisi badannya ambruk dan langsung dibawa ke Klinik Dr .Yusuf untuk mendapatkan perawatan tapi setelah sampai di klinik nyawa Supaidi tak dapat tertolong.

Dari keterangan pihak keluarga almarhum, selain kelelahan saat pengamanan Pemilu bersama anggota Polri dan TNI faktor usia juga yang mempengaruhi, keluarga juga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum.

Saat pengamanan dari TPS 3 ke TPS yang lain, almarhum sempat mengatakan kepada rekan-rekannya “Ini pengamanan Pemilu yang terakhir selesai ini saya mau istirahat,” kata Supaidi seperti dikutip rekan-rekannya. (Koesma/b)